Kamis, 02 Februari 2017

Harga Xiaomi Redmi 4A Spesifikasi RAM 2 GB

Harga Xiaomi Redmi 4A dan Spesifikasinya – Inovasi yang dilakukan Xiaomi patut untuk diacungi jempol. Karena, mereka sudah merilis smartphone seharga 900 Ribuan yang mempunyai desain premium sekaligus performa yang powerfull. Xiaomi Redmi 4A adalah versi murah dari Xiaomi Redmi 4 standar. Jadi jangan heran apabila spesifikasinya tergolong lebih rendah. Walaupun begitu, Redmi 4A tetap masih bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi, berselancar di dunia maya, dan kebutuhan mobile lainya yang dijamin akan memanjakan penggunanya.

Layar sebesar 5 inci telah terpampang pada bagian muka. Dan didalamnya telah tertanamkan processor Quad Core 64-Bit yang berpadu dengan chipset canggih generasi terbaru dari Qualcomm. Sedangkan untuk sektor kameranya, Xiaomi Redmi 4A mengandalkan kamera depan berkapasitas 5 Megapixel dan dibagian belakang telah terpasang sensor yang memiliki resolusi sebesar 13 Megapixel. Lalu ada pula baterai berkapasitas besar lengkap dengan dukungan jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Nah bagi sobat yang sudah penasaran serta ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi Redmi 4A, silahkan simak artikel yang sudah kami posting berikut ini ya.
Harga Xiaomi Redmi 4A
Xiaomi Redmi 4A

Bodi Xiaomi Redmi 4A

Balutan bodi metal tetap menjadikan harga jual Xiaomi Redmi 4A murah. Pabrikan Xiaomi sudah menyediakan pilihan balutan warna Rose Gold dan Gold yang siap untuk anda pilih sesuai selera. Smartphone ini bisa sobat dapatkan pada kisaran harga kurang dari 1 Juta Rupiah. Hal ini sangat memungkinkan. Mengingat pabrikan Xiaomi membanderolnya dengan harga USD$74 atau setara dengan Rp 970 Ribuan.

Secara keseluruhan smartphone android ini memiliki bodi berukuran panjang 139.5 mm, lebar 70.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan bobot fisiknya sekitar 131.5 gram. Inilah hal yang membuat Xiaomi Redmi 4A semakin nyaman untuk digenggam sekaligus sangat mudah untuk dioperasikan dengan hanya memakai satu tangan. Walaupun faktanya, smartphone ini memiliki layar sebesar 5 inci.

Layar Xiaomi Redmi 4A

Layar 5 inci yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 4A telah mengadopsi teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Namun layar tersebut nampaknya masih belum mengadopsi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang sebelumnya sudah dipakaikan ke Redmi 4 standar serta Redmi 4 Prime. Meski belum dilapisi kaca 2.5D, Anda tak perlu meragukan ketajaman layarya, karena layar Xiaomi Redmi 4A mempunyai resolusi HD 720 x 1280 pixels, yang kerapatan pixelnya mencapai 294 ppi.

Internal Xiaomi Redmi 4A

Kemudian untuk sector internal, smartphone ini mengandalkan chipset canggih Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 untuk otak kinerja internalnya. Chipset tersebut terintegrasi dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Walau processornya masih belum setingakat Octa Core, namun performa Redmi 4A tetap cepat dan handal bila dipakai untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Terlebih lagi, smartphone ini didukung oleh Ram berkapasitas 2GB yang menjamin kestabilan kinerja multitaskingnya.

Tak hanya itu saja, Redmi 4A juga memiliki memori internal 16GB yang nantinya dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga 256GB. Sayangnya Redmi 4A mengadopsi slot sim yang bersifat hybrid. Jadi sobat tak dapat menggunakan memori ekternal apabila sedang mengaktifikan fitur Dual Sim.

OS Android Marshmallow 6.0.1 nampaknya sudah dipersiapkan untuk mengoptimalkan kestabilan dari sistem dan meningkatkan performa hardware yang ada pada Xiaomi Redmi 4A. Seperti biasa, Xiaomi tak lupa melengkapi ponsel yang ia produksi dengan interface MIUI 8.

Baterai dan Kelemahan Xiaomi Redmi 4A

Bila diperhatikan, kapasitas baterai Xiaomi Redmi 4A lebih kecil dibanding Redmi 4 Standar. Namun kekurangan ini tak terlalu menjadi masalah selama harga android Xiaomi Redmi 4A dibanderol dengan harga murah. Yang mana untuk baterainya sendiri mempunyai kapasitas sebesar 3.120 mAh yang menempel pada body belakang sehingga tidak bisa dilepas.

Kekurangan lain yang bisa ditemukan pada ponsel ini adalah, ia tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Untungnya telah terimplementasi teknologi 4G LTE yang diyakini mampu menutupi kekurangan tersebut. Kehadiran 4G LTE akan membuat penggunanya tetap bisa mengakses internet secara cepat baik saat sedang browsing, streaming, ataupun menggunakan layanan video call.

Konektivitas Xiaomi Redmi 4A

Fitur Dual Sim sudah tertanam pada smartphone yang satu ini. Dan untuk konektivitasnya, Xiaomi Redmi 4A memiliki Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, serta port MicroUSB 2.0. Walaupun harga Xiaomi Redmi 4A terbilang sangat murah, smartphone ini tetap dilengkapi Infrared dan dibekali fitur navigasi A-GPS serta Glonass. Dilain sisi, tersedia pula beragam sensor semisal Accelerometer, proximity, gyro, dan compass. Jadi dapat dikatakan fiturnya cukup lengkap dan sangat sebanding dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah.

Kamera Xiaomi Redmi 4A

Beralih ke sektor fotografi, Android Xiaomi Redmi 4A dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut mempunyai lebar aperture f/2.2, sehingga dapat diandalkan ketika berfoto selfie pada keadaan low light. Kemudian untuk bagian belakangnya, Xiaomi mempersenjatai kamera utamanya dengan resolusi 13 Megapixel yang sama-sama memiliki lebar aperture f/2.2. Sayangnya, android ini masih belum dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan hanya memiliki satu lampu LED Flash.

[ Baca juga : Xiaomi Redmi 4 Prime Spesifikasi RAM 3 GB ]

Sobat tak perlu meragukan kualitas kamera Xiaomi edmi 4A ini karena ia mampu mengabadikan semua momen dengan baik. Hasil jepretan foto serta rekaman videonya memiliki resolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, sudah disiapkan fitur Beauty untuk mempercantik wajah ketika selfie dan fitur VoLTE yang dapat dimanfaatkan saat anda mengakses video call ataupun menelpon dengan sambungan data seluler.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A

UMUM
Perilisan2016, November
Dimensi/Berat139.5 x 70.4 x 8.5 mm (5.49 x 2.77 x 0.33 in), 131.5 g
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran5.0 inches (~70.2% screen-to-body ratio), 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
JenisIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur – Multitouch
MEMORI
RAM2 GB
Internal16 GB
MicroSDUp to 256 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow), MUI 8
ProsessorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425
GPUAdreno 308
KONEKTIVITAS
Jaringan InternetGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
USB/OTGmicroUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP, f/2.2
Belakang13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Sumber Daya
BateraiNon-removable Li-Ion 3120 mAh battery

Harga Xiaomi Redmi 4A

Harga dari smartphone android Xiaomi Redmi 4A terbilang sangat murah dan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Redmi 4 ataupun Redmi 4 Prime. Namun sayangnya, smartphone yang satu ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan beberapa fitur standar Redmi 4 versi lain. Alasanya sederhana, Xiaomi ingin menekan harga jualnya. Namun ketika menjamah pasar Indonesia, harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol sedikit lebih mahal di kisaran Rp. 1.4 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 4A tersebut sebenarnya bukanlah harga resmi, melainkan harga yang ditawarkan distributor yang mendatangkan produk ini ke pasar gadget Indonesia.

Oke sobat, itulah artikel singkat yang dapat kami hadirkan tentang Harga Dan SpesifikasiXiaomi Redmi 4A. Semoga bisa memperkaya wawasanmu ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top