Rabu, 01 Februari 2017

Harga Xiaomi Mi4 S Spesifikasi RAM 3 GB Finger Print

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4S | selain meluncurkan smartphone android flagship Mi 5, Xiaomi ternyata juga telah menyiapkan smartphone lain di segmen menengah yang diberinama Xiaomi Mi 4S. Tak hanya itu, smartphone ini juga turut diluncurkan bersamaan dengan rilisnya Xiaomi Mi 4A. Smartphone ini menarik banyak perhatian karena desainnya yang sangat elegan dan anti main stream ala Xiaomi. Apalagi, bila kita perhatikan, spesifikasi Xiaomi Mi 4S ini begitu gahar dengan berbekal prosesor canggih Octa core dan dilengkapi pula dengan beragam fitur.

Menariknya, harga Xiaomi Mi 4S ini sangat terjangkau untuk semua kalangan yakni hanya berkisar $260. Untuk pasar android di indonesia, gadget keren ini dibandrol pada kisaran harga Rp. 3,5 jutaan dan diprediksi akan menjadi pesaing Oppo F1 di pasaran. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4S ini? Seberapa handalkah ia? Simak ulasan lengkap Review Xiaomi Mi 4S berikut ini yuk..
Harga Xiaomi Mi4S
Harga Xiaomi Mi4S

Desain Xiaomi Mi 4S

Tampilan fisik Xiaomi Mi 4S ini sangatlah menggoda karena mengusung konsep desain yang anti main stream dan tampil dengan begitu premium. Pasalnya, smartphone ini mengenakan body berbahan metal dan frame yang membulat dan cukup mirip dengan Oppo F1. Smartphone ini mengadopsi layar touchscreen berukuran 5 inchi dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Jenis layar yang digunakan adalah LCD IPS dengan kerapatan tampilan layar mencapai 441 ppi (piksel per inchi). Smartphone ini juga dilengkapi dengan pelindung layar antigores Gorilla Glass 4.

Komponen Xiaomi 4S

Spesifikasi Xiaomi Mi 4S disektor komponenya begitu mantap. Smartphone unik ini dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang berpadu dengan prosesor hexa core dari gabungan processor quad core ARM cortex A53 1,5GHz dan processor dual core ARM cortex A57 1,8 GHz. Performa Xiaomi Mi 4S akan dijamin prima karena ia dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB lengkap dengan dukungan pengolah grafis Adreno 418. Untuk OSnya, pabrikan Xiaomi telah menginstall OS Android 6.0 marsmallow dengan balutan MIUI 7.0 kedalam ponsel yang satu ini.

[ Baca juga : Xiaomi Redmi 4A Spesifikasi RAM 2 GB ]

Kamera Xiaomi Mi 4S

Kelebihan Xiaomi Mi 4S lainya adalah dukungan kamera yang beresolusi tinggi. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 13 MP plus fitur sensor IMX258 buatan Sony dan juga fitur phase detection. Hasil foto Xiaomi Mi 4S terbilang cukup jernih dan bagus. Untuk mengatasi kondisi gelap, android yang satu ini dilengkapi dengan LED Flash autofokus yang memiliki aperture f/2.0. Sementara itu pada bagian depan, Xiaomi Mi 4S mempunyai kamera beresolusi 5 MP yang juga telah diimplementasikan autofokus aperture f/1.8. Xiaomi Mi 4S dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dan slot eksternal memory  untuk MicroSD yang bertype hybrid.

Konektivitas Xiaomi Mi 4S

Spek Xiaomi Mi 4S pada sektor konektivitas ini sudah terbilang lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi,  serta dukungan port USB tipe C. Smartphone ini juga mendukung fitur VoLTE seperti yang terdapat pada smatphone Andromax R2. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, smartphone android Xiaom Mi 4S diberikan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3260 mAH untuk menyokong perangkat internal yang ada dan memenuhi kebutuhan user akan ponsel yang memiliki daya baterai yang memadai.

Harga ponsel android Xiaomi Mi 4S di indonesia

Sebelum produk ini direlease di Indonesia, smartphone Xiaomi 4S telah resmi diperkenalkan di ajang MWC yang dihelat di Barcelona. Walaupun demikian, Xiaomi sempat tidak memberikan kepastian tentang kapan produk ini akan diluncurkan ke pasaran Indonesia.

Karena ketidak pastian tadi, banyak yang berspekulasi bila dengan mengacu pada pendahulunya Xiaomi Mi 4c yang hanya akan dijual di China saja, kemungkinan besar smartphone Xaiomi Mi 4S masuk ke pasar Indonesia bukan melalui jalur resmi. Jadi harga Xiaomi Mi 4S di Indonesia hampir bisa dipastikan akan sedikit membengkak. Saat ini harga resmi Xiaomi Mi 4S sendiri adalah $260 atau setara dengan sekitar Rp. 3,5 juta.

Tabel Spesifikasi Xiaomi MI4

 Xiaomi Mi4 S

UMUM
Perilisan2016, February
Dimensi/Berat139.3 x 70.8 x 7.8 mm (5.48 x 2.79 x 0.31 in) | 133 g
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran5.0 inches (~69.9% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
JenisIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur – Multitouch
MEMORI
RAM3 GB
Internal64 GB
MicroSDUp to 256 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop), Android OS, v5.1 (Lollipop)
ProsessorHexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A57)
ChipsetQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
GPUAdreno 418
KONEKTIVITAS
Jaringan InternetGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
USB/OTGType-C 1.0 reversible connector
KAMERA
Depan5 MP, f/2.0, 1080p
Belakang13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, 720p@120fps
Sumber Daya
BateraiNon-removable Li-Ion 3260 mAh battery

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi 4S

Kelebihan Xiaomi Mi 4S sendiri cukup banyak. Berikut telah kami rangkumkan untuk anda:
  1. Desain body yang berkualitas premium dengan bahan metal frame curvy. Dengan desainya, Xiaomi 4S mampu memikat mata siapapun untuk memilikinya. Sehingga tak heran jika Xiaomi cukup laris di pasaran
  2. Layar berukuran 5 inchi dan sudah Full HD. Tak hanya berukuran besar, layar smartphone android ini memiliki kualitas prima. Hal ini dikarenakan teknologi full HD telah diimplementasikan ke dalamnya.
  3. Layar sentuh sudah diberikan lapisan pelindung Gorilla Glass 4. Seperti yang kita ketahui, smartphone pastinya membutuhkan perlindungan yang baik agar todak mudah mengalami kerusakan. Namun untuk para pengguna Xiaomi 4S pastinya tidak akan khawatir karena smartphone ini telah include dengan Gorilla glass 4.
  4. Processor Hexa core yang berkecepatan 1,8 GHz. Gadget yang berperforma baik, tentunya harus memiliki kecepatan processor yang mumpuni. Untuk smartphone android Xiaomi 4S ini, pabrikanya telah membekali processor tangguh berkecepatan 1,8 GHz yang cukup untuk menjawab kebutuhan penggunanya.
  5. Kapasitas RAM 3 GB. Selain processor yang prima, tentunya Kapasitas RAM yang sepadan juga diperlukan oleh perangkat canggih yang satu ini. Karena itulah Xiaomi membenamkan RAM yang memiliki daya tampung memory sebesar 3GB pada Xiaomi mi 4S ini.
  6. Memori internal sebesar 64 GB. Pada sektor penyimpanan data (storage), Xiaomi mi 4S diberikan kuota memory internal sebesar 64GB untuk menampung data-data pengguna dan aplikasi yang terinstal pada smartphone android canggih ini.
  7. Kamera belakang tangguh 13 MP dan front camera 5 MP yang dilengkapi sensor Sony sehingga membuat hasil foto Xiaomi Mi 4S sangatlah baik. Santer dikabarkan bahwa Xiaomi 4S nantinya akan menjadi kompetitor untuk oppo f1. Betapa tidak? Dengan kapasitas kamera belakang sebesar 13MP dan kamera depan 5MP, Xiaomi membuktikan bahwa produknya memang mampu bersaing dengan smartphone berlensa kamera tangguh lainya.
  8. Xiaomi Mi 4S mempunyai fitur VoLTE seperti andromax. Fitur ini sebenarnya hanya ada pada beberapa smartphone saja. Namun karena Xiaomi 4S telah diimplementasikan sistem VoLTE, ini adalah suatu kelebikan tersendiri untuk ponsel ini.
Kekurangan Xiaomi Mi 4S:
  1. Baterai Xiaomi 4S bersifat nonremovable. Smartphone android yang satu ini memanglah canggih. Namun sayangnya baterainya tidak bisa anda bongkar pasang seperti sebagian besar ponsel pintar lain. Sehingga, bila android ini mengalami kerusakan pada sektor baterai, smartphone ini harus diservice total.
  2. Slot SIM bersifat Hybrid. Dibalik fitur VoLTE yang ada, slot SIM smartphone ini ternyata memiliki sifat hybrid.
Bagaimana? Itulah artikel singkat kami tentang Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4S yang bisa kami posting untuk saat ini. Apakah kamera dan kecanggihanya sudah memenuhi kebutuhan yang anda inginkan? Sampai jumpa, terimakasih telah berkunjung di web kami ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top