Rabu, 01 Februari 2017

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Spesifikasi Layar Full HD

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime | Belum lama ini, Xiaomi merilis smartphone terbarunya dari famili Redmi, yakni Xiaomi Redmi 4, seri Redmi 4A, dan seri Redmi 4 Prime. Dari ketiganya, Xiaomi Redmi 4 Prime mempunyai spesifikasi yang lebih bertenaga dan juga mumpuni. Sama seperti smartphone Xiaomi lainya, Redmi 4 Prime sendiri mengandalkan spesifikasi kelas menengah dengan banderol harga yang relatif terjangkau. Lalu apa saja yang dapat dibanggakan dari smartphone yang satu ini? Simak terus yuk gaes.

Bodi berbahan metal

Xiaomi membalut bodi android smartphone Redmi 4 Prime dengan bahan material full metal aluminium. Dengan material tersebut, smartphone ini otomatis nampak lebih berkelas. Terlebih lagi, Xiaomi telah menyematkan layar berteknologi 2,5D pada smartphone redmi 4 prime. Hal ini tentunya akan semakin menambah kesan elegan. Menariknya, Xiaomi sendiri menempatkan speaker pada bagian bawah dari bodi diposisi samping kanan dan kiri USB Port. Speaker tersebut berhasil membuat bagian bawah bodi Redmi 4 Prime tampak berisi dan membuatnya menjadi semakin stylish.
Harga Xiaomi Redmi 4 Prime
Xiaomi Redmi 4 Prime

Layar Full HD

Layar Xiaomi Redmi 4 Prime didesain mampu menyajikan tampilan gambar yang cukup jelas dan tajam. Pasalnya, layar berjenis IPS LCD berukuran 5 inci ini memang dibekali resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar yang mencapai 441 ppi pixel density. Sayangnya, smartphone android ini masih belum dibekali dengan pelindung layar.

Inti Smartphone

Performa android Xiaomi Redmi 4 Prime ditopang oleh processor kelas menengah berupa Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang berpadukan prosesor bertenaga octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Smartphone yang bekerja dengan sistem operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) ini dibekali kapasitas RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Dengan RAM 3 GB, penggunanya tentu tak perlu merasa khawatir karena aktivitas multitasking akan berjalan lancar tanpa hambatan.

[ Baca juga : Xiaomi MI4S Spesifikasi RAM 3 GB Finger Print ]

Kamera mumpuni

Tidak lengkap rasanya bila sebuah perangkat smartphone masa kini tidak menyematkan kamera dengan spesifikasi lensa yang mumpuni. Meskipun berpredikat sebagai smartphone yang harganya murah, Redmi 4 Prime mempunyai kamera belakang mumpuni dengan resolusi sebesar 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur pencahayaan Dual LED Flash. Adapun untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang ingin berselfie dengan hasil optimal, pada bagian depan sudah disediakan kamera selfie dengan resolusi kamera sebesar 5 MP.

Sensor fingerprint

Salah satu ciri khas dari smartphone baru yang dirilis pada tahun ini adalah sudah adanya fitur keamanan yang berupa fingerprint sensor. Xiaomi menyematkan fitur canggih tersebut pada bagian belakang bodi tepat dibawah lensa kamera smartphone. Banyak yang berpendapat bahwa peletakan posisi fingerprint sensor di tempat itu membuat penggunanya agak merasa kerepotan jika ingin membuka unlock layar saat smartphone sedang diletakkan di atas meja. Pengguna harus mengangkat terlebih dahulu smartphone ini sebelum ia menempelkan sidik jarinya untuk membuka sistem unlock layar.

Baterai besar dan fast charging

Salah satu hal yang menarik dari xiaomi redmi 4 prime ini adalah, baterainya memiliki kapasitas yang cukup besar (4.100 mAh). Dengan kapasitas sebesar itu, penggunanya bisa puas mengoperasikan ponsel pintar ini seharian. Salah satu fitur yang biasanya mendampingi baterai berkapasitas besar adalah fitur Fast Charging yang menjadikan lama durasi pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari biasanya. Fitur tersebut sudah dapat ditemukan oleh para pecinta gadget pada smartphone android Redmi 4 Prime ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi 4 Prime

UMUM
Perilisan2016, November
Dimensi/Berat141.3 x 69.6 x 8.9 mm (5.56 x 2.74 x 0.35 in) | 156 gram
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran5.0 inches (~70.1% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
JenisIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur – Multitouch
MEMORI
RAM3 GB
Internal32 GB
MicroSDUp to 256 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ProsessorOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPUAdreno 506
KONEKTIVITAS
Jaringan InternetGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
USB/OTGmicroUSB v2.0
KAMERA
Depan5 MP, f/2.2, 1080p
Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, 1080p@30fps
Sumber Daya
BateraiNon-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Berdasarkan fakta yang ada, pada masa pre ordernya di Tiongkok, smartphone Xiaomi redmi 4 prime ini dijual dengan harga 899 Yuan atau setara Rp 1,75 jutaan. Sementara itu, beberapa toko online Indonesia menjualnya ke konsumen lokal dengan harga Rp 2,3 jutaan.

Walaupun dijual dengan perbandingan harga yang agak mahal, smartphone ini masih tergolong kedalam kasta android murah. Tapi setelah kamu mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Rdmi 4 Prime jangan sampai kamu menganggap ia hanya barang murahan ya gaes.

Jika kamu belum mengetahui kelebihan dan kekurangan ponsel pintar ini, berikut kami berikan listnya untukmu:

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime
  • Desain yang mewah dan elegan dengan layar 2.5 D Glass
  • Mensuport adanya koneksi ke jaringan tercepat 4G LTE
  • Sangat mendukung kemampuan dual-SIM stanby
  • Layar seluas IPS LCD 5.0 inchi, dengan resolusi 1080p ( full HD )
  • Sistem operasi Android v 6.0 Marshmallow
  • Didukung oleh prosesor Snapdragon 625, Octa Core 2.0 GHz dan juga GPU Adreno 506
  • RAM 3 GB, memory Internal 32 GB yang sangat menunjang performa smartphone.
  • Dilengkapi slot microSD 256 GB yang dapat menyimpan banyak data
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan fasilitas PDAF & LED flash yang siap mengabadikan momen penting kamu.
  • Didukung oleh kemampuan perekam video full HD1080p@30fps
  • Kamera depan beresolusi 5 MP, sangat cocok untuk selfie maupun video call
  • Dilengkapi fitur keamanan Fingerpint sensor untuk menjamin keamanan data penggunanya
  • Baterai ponsel memiliki kapasitas 4100 mAh lengkap dengan Fast Charging
Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime
  • Masih belum dilapisi oleh pelindung layar
  • Kamera depan tidak dipersenjatai LED flash
  • Slot SIM 2nya bersifat Hybrid
  • Baterainya berjenis Non-Removable
Itulah dia artikel singkat tentang Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime yang dapat kami posting untuk hari ini. Setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Semoga artikel ini bisa menambah wawasanmu ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top