Kamis, 02 Februari 2017

Harga Advan S4T Spesifikasi CPU Quad Core

Harga dan Spesifikasi Advan S4T | Menjelang akhir tahun 2016 kemarin, Advan merilis produk smartphonenya yang bernama android Advan S4T. Ponsel pintar ini dibekali dengan sejumlah perangkat internal standar yang cukup prima. Walaupun begitu, harganya sangatlah terjangkau o;eh semua kalangan pecinta ponsel Android di Indonesia. Penasaran? Simak reviewnya yuk.

Ponsel Pintar Lokal 4 Inci Berdesain Simpel Nan Atraktif

Dengan membawa desain ala Advan, ponsel ini hadir dengan penampilan yang simpel namun tetap atraktif. Bodinya sendiri dibalut casing yang diklaim terdiri dari 3 lapisan cat yang terdiri dari lapisan cat plating, lapisan UV, serta lapisan vernis. Susunan lapisan casing Advan S4T tadi membuatnya anti licin bila digenggam.
Harga Advan S4T
Harga Advan S4T

Casingnya juga hadir dalam dua buah varian warna yakni abu-abu dan emas. Sementara itu untuk sektor display, Advan S4T ini mengusung layar berteknologi TFT capacitive touchscreen dengan daya tampung warna hingga 16 M. Layar dengan bentangan 4 inci ini mampu menghasilkan resolusi sebesal 480 x 800 piksel  dengan kerapatan 233 ppi. Meskipun layar ini telah didukung dengan teknologi multitouch, Advan S4T belum dilengkapi pelindung layar.

Ponsel Entry Level dengan Ruang Olah Data yang Mumpuni

Meski jenis chipset yang dipakai masih belum diketahui, sektor proses Advan S4T telah ditenagai prosesor Quadcore 1.2 GHz Cortex-A7 yang sanggup menjalankan operasional smartphone dengan lancar. RAM berkapasitas 512 MB telah dimasukan untuk mendampingi processor quadcore tadi.
Sementara itu untuk sistem pengolahan grafisnya, smartphone Advan S4T mengandalkan GPU Mali-400MP yang sesuai untuk memainkan game-game standar. Kesemua komponen ini nantinya akan berjalan pada OS Android v5.1 Lollipop yang kinerjanya cukup ringan.

Kapasitas Ruang Simpan Sesuai Kebutuhan yang dapat Diperluas dengan microSD

Android Advan S4T nampaknya masih tergolong sangat standar. Pasalnya, smartphone ini hanya memiliki kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Meski space memori internalnya amat minimalis, Advan S4T sangat mendukung penambahan microSD card dengan daya tampung hingga 32 GB.

Lini Fotografi Hadirkan Kamera Minimalis Namun Fungsional

Pada sektor fotografi, ponsel ini dibekali dengan komponen standar. Ini nampak dari bekal kamera utama dan kamera sekundernya yang hanya sekedar mengusung lensa beresolusi 2 MP. Kedua kamera Advan S4T ini memang hanya mampu menghasilkan output foto berkualitas pas-pasan. Namun perlu anda ingat bahwa kedua kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur LED flash yang secara tak langsung menjadi sebuah keunggulan dari android Advan S4T ini.

Konektivitas Lengkap Meski Hanya Mendukung Akses Jaringan 3G HSPA

Pada aspek konektivitas Advan belum menyematkan teknologi terbaru 4G LTE pada android terbarunya ini. Namun, anda tak perlu khawatir karena akses internet Advan S4T ini masih bisa berjalan lancar berkat dukungan jaringan versi lama 3G HSPA dan juga 2G GSM. Fitur-fitur fungsional lain, semisal Wi-fi dan hotspot juga memungkinkan pengguna untuk dapat mendapatkan akses internet gratis. Lalu, untuk kebutuhan transfer data, sobat dapat mengandalkan Bluetooth v4.0, A2DP dan juga microUSB v2.0. Advan juga membekali smartphone Advan S4T ini dengan teknologi A-GPS pada sistem navigasinya. Selain itu pada spesifikasinya juga tersedia fitur Dual SIM yang akan membuat penggunanya merasa lebih fleksibel.

Kapasitas Baterai Sesuai Kebutuhan

Advan S4T tak membutuhkan daya yang terlalu besar. Mungkin itulah sebabnya mengapa Advan membenamkan baterai Removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 1.300 mAH pada android Advan S4T ini.

Spesifikasi ADVAN S4T

Advan S4T
UMUM
Perilisan2016
Dimensi/Berat
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran4 Inchi, 480 x 800 Pixels
JenisTFT Capacitive Touchscreen
Fitur– Multitouch
– Capacitive
MEMORI
RAM512 MB
Internal4 GB
MicroSDUp to 32 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop
ProsessorQuadCore 1.3 GHz
ChipsetMediaTek / Spreadtrum
GPUMali
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet3G/HSDPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1 A2DP. LE
USB/OTGmicroUSB v2.0
KAMERA
Depan2 MP
Belakang2 MP
Fitur KameraDual LED flash
Sumber Daya
BateraiLi-Ion 1300 mAh
Kelebihan Advan S4T
  • Dual SIM
  • Desain atraktif
  • Layar 4 inci
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Mali-400 MP
  • MicroSD 32 GB
  • Fitur LED flash
  • Removable battery
  • Harga terjangkau
Kekurangan Advan S4T
  • Belum support 4G LTE
  • Layar masih TFT
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 512 MB
  • ROM 4 GB
  • Kamera 2 MP
  • Navigasi masih A-GPS
  • Kapasitas baterai minimalis

Harga Jual Advan S4T

Menurut dari berbagai sumber, harga jual perangkat berada di kisaran nominal Rp 500 ribuan. Sangat terjangkau bukan? Walaupun Advan S4T ini adalah sebuah smartphone standar, dengan harga yang murah tadi smartphone ini menjadi primadona di kancah pasar android murah.

Oke sobat, itulah kiranya artikel Harga dan Spesifikasi Advan S4T yang bisa kami posting hari ini. Semoga bermanfaat ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top