Kamis, 09 Februari 2017

Harga Coolpad Rise A116 Spesifikasi 4G

Harga Dan Spesifikasi Coolpad Rise A116 | Satu lagi smartphone Coolpad yang dirilis ke pasar Indonesia. Seri “Coolpad Rise A116” hadir dengan menawarkan desain premium dan kecanggihan teknologi jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Bahkan kecepatan internet yang mampu diakses oleh smartphone ini mencapai 150 mbps dan kecepatan uploadnya dapat menyentuh 50 Mbps. Inilah kelebihan Coolpad Rise yang digunakan untuk bersaing pada segmen smartphone entry-level. Karena dibalik harganya yang murah, konsumenya akan mendapatkan smartphone Android yang mendukung internet berkecepatan tinggi.
Desain Coolpad Rise A116
Harga Coolpad Rise A116
Harga Coolpad Rise A116
Selain menawarkan konektivitas pada jaringan 4G LTE, smartphone ini hadir dengan membawa casing berbahan polikarbonat yang bagian belakangnya mempunyai texture baby skin yang membuatnya makin nyaman untuk dipegang. Bahkan kabarnya, texture baby skin yang dikembangkan oleh Coolpad akan membuat back cover Coolpad Rirs menjadi anti debu, anti keringat, bahkan anti kotor. Karena anda dapat membersihkannya dengan mudah. Lalu pada bagian depan disediakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels.

Resolusi layarnya sendiri masihlah standard, bahkan masih terhitung dibawah Xiaomi Redmi 2, dan Lenovo A6000 yang menyuguhkan layar HD 720p. Walaupun harganya tak jauh berbeda dengan harga Coolpad Rise A116, layar smartphone ini sudah dilengkapi panel layar IPS dengan teknologi canggih OGS (One Glass Solution) untuk memaksimalkan kejernihan layar agar mampu tetap terlihat tajam, dan nyaman dipandang mata ketika sobat pakai untuk menikmati konten multimedia. Menariknya lagi, tiap sisi Coolad Rise menggunakan frame berbahan stainless yang membuatnya nampak makin premium.

Komponen Internal Coolpad Rise A116

Adapun spesifikasi hardware yang dipakainya ini mengandalkan RAM 1GB yang diperkuat kinerja processor 4 inti berkecepatan 1.3 Ghz yang ada pada chipset Mediatek MTK6582. Sayangnya meskipun harga Coolad Rise dibanderol pada harga diatas 1 Juta Rupiah, smartphone ini hanya dibekali fasilitas memori internal berukuran 4GB. Jadi sobat harus menambahkan kartu memori ekternal dengan daya tampung masimal 32GB agar kebutuhan penyimpanan file berukuran besar tetap bisa terpenuhi. Lalu untuk sistem operasinya, smartphone ini masih mengandalkan OS Android lawas, Android Kitkat 4.4. Lalu untuk sektor baterainya, ia memanfaatkan baterai berdaya 2.000 mah.

Kamera Coolpad Rise A116

Selanjutnya untuk kamera, Coolpad Rise A116 sudah memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan sebesar 2 MP. Kamera belakang Coolpad Rise yang berkekuatan lensa 5 Megapixel dioptimalkan dengan pemakaian teknologi Autofocus dan penyematan komponen LED FLash. Menariknya lagi, kamera bagian depannya juga telah dibekali fitur fixed focus yang membuat aktivitas foto selfie makin mengasyikan. Tak hanya itu, Coolpad Rise juga membawa fitur kamera unik yang berupa smile shot dan juga voice capture.

Spesifikasi Coolpad Rise A116

Coolpad Rise A116

UMUM
Perilisan2015
Dimensi/Berat – 
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran5.0 inches, 960 x 540 Pixels
JenisIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur – Multitouch
 – Capacitive
MEMORI
RAM1 GB
Internal4 GB
MicroSDUp to 32 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid 4.4, KitKat
ProsessorQuad Core 1.3GHz
ChipsetMediatek MTK6582M
GPU-
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet3G/HSDPA/LTE
WLANWiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetoothv4.0
USB/OTGmicroUSB v2.0
KAMERA
Depan2 MP,
Belakang5 MP, Autofocus
Fitur KameraFixed Focus, LED Flash, Video HD 720p@30fps
Sumber Daya
BateraiLi-Ion 2000 mAh

Harga Coolpad Rise A116

Bagi sobat yang tertarik membeli smartphone ini, kiranya harus mengeluarkan dana Rp 1.499.000, dan sobat akan mendapatkan bonus kartu microSD berkapasitas 8GB. Harga Coolpad Rise A116 tersebut memang tergolong terjangkau.

Setelah menyimak ulasan singkat kami, tentunya anda sudah mengerti tentang kekurangan dan kelebihan dari smartphone android Coolpad Rise A116 ini. Memang, untuk mendapatkan smartphone idaman membutuhkan ketelitian tersendiri agar anda memperoloh smartphone terbaik dan terawet. Semoga artikel tentang Coolpad Rise A116: Review Harga Dan Spesifikasi ini bisa membantumu untuk menemukan smartphone android idaman kamu ya. Sampai ketemu lagi di artikel kami berikutnya ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top