Sabtu, 04 Februari 2017

Harga Advan I4D Spesifikasi LTE 4G

Harga Dan Spesifikasi Advan I4D | Menjelang akhir tahun 2016, vendor smartphone lokal Advan kembali mengeluarkan perangkat terbarunya yang bernama Advan i4D. Handset ini sekaligus menjadi anggota baru dari series i milik Advan yang mengikuti Advan i4A dan Advan i4C yang sudah terlebih dahulu rilis dipasaran beberapa waktu yang lalu. Walaupun Advan i4D adalah ponsel yang dibuat untuk kategori low end, ia hanya mengusung spesifikasi standar namun mampu menawarkan fitur yang cukup baik. Diantara fiturnya ponsel ini sudah dibenamkan teknologi 4G LTE.
Harga Advan I4D
Advan I4D

Desain Dan Performa Internal Advan I4D

Desain yang dimiliki oleh Advan i4D ini telah berpadu apik dengan layar IPS seluas 4 inci yang menjadi pokok bagian mukanya. Performanya juga cukup mumpuni dikelasnya sebab ruang olah data dari perangkat baru Advan tersebut ditenagai oleh processor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz yang masih didukung RAM berkapasitas 1 GB. Sementara untuk sektor memori internalnya Advan menyediakan kapasitas memory 8 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan penambahan kartu microSD.

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Ponsel pintar ini sudah didukung teknologi 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super cepatnya. Pemakaian akses jaringan 4G LTE ini juga memungkinkan pengguna dari Advan i4D ini untuk melakukan aktivitas download data berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload file dengan kecepatan 50 Mbps.

2G GSM dan 3G HSPA juga tetap tersedia untuk mengatasi jika memang daerah sobat belum terjangkau oleh akses 4G LTE. Selain hal diatas, Advan i4D menghadirkan fitur dual SIM yang membuat kebutuhan komunikasi menjadi lebih efisien. Untuk kebutuhan berbagi data anda, telah disediakan Bluetooth v4.0, A2DP dan microUSB v2.0. Selain itu, spesifikasi Android Advan i4D juga dibekali teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik dalam menemukan lokasi.

Spesifikasi ADVAN I4D

Advan Vandroid i4D
UMUM
Perilisan2016
Dimensi/Berat
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran4 Inchi, 480 x 800 Pixels, IPS LCD
JenisIPS (In Plane Switching)
Fitur– Multitouch
– Capacitive
MEMORI
RAM1 GB
Internal8 GB
MicroSDUp to 32 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid 5.1 Lollipop, UI IDOS
ProsessorQuadCore 1.5 GHz
ChipsetMediaTek / Spreadtrum
GPUMali-400 MP
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet4G LTE, 3G/HSDPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1 A2DP. LE
USB/OTGmicroUSB v2.0
KAMERA
Depan2 MP
Belakang5 MP
Fitur KameraDual Ledflash, Autofokus
Sumber Daya
BateraiLi-Ion 1500 mAh

Kapasitas Baterai Sesuai Kebutuhan

Advan membekali perangkat barunya dengan pasokan daya dari baterai berkapasitas 1.500 mAh. Jika mempertimbangkan sector operasionalnya, kapasitas baterai Advan I4D ini bisa dibilang pas-pasan. Walau demikian, baterai ini tetap sanggup memenuhi kebutuhan catu dayanya. Baterai yang dibenamkan pada smartphone ini memang bisa bertahan cukup lama bila hanya dipakai untuk aktivitas normal.

Kelebihan Advan i4D
  1. Support dengan 4G LTE
  2. Tersedia Fitur dual SIM
  3. Desain sangat modern
  4. Layar 4 inci
  5. Panel layar IPS
  6. OS Android Lollipop
  7. Prosesor Quad core 1.0 GHz
  8. Penyimpanan Internal 8 GB
  9. MicroSD Up to 32 GB
  10. Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  11. Harga relative terjangkau
Kekurangan Advan i4D
  1. Belum termasuk proteksi layar
  2. Kapasitas RAM 1 GB
  3. Navigasi masih mengadopsi A-GPS
  4. Kapasitas baterai terbilang kecil

Harga Advan i4D

Jika melihat dari segmen pasar yang disasarnya, harga Advan i4D yang akan dibanderol dengan harga yang ramah dikantong. Dengan spek standar Advan I4D yang sudah tercantum diatas, banyak kalangan yang sudah bisa memprediksi jika ponsel pintar ini akan memiliki harga jual dibawah RP 1 jutaan.

[ Baca juga : Advan S4T Spesifikasi CPU Quad Core ]

Berdasarkan survey dan beberapa sumber terpercaya, nominal harga yang akan disematkan Advan untuk Advan i4D ini adalah sekitar Rp 700 ribuan. Harga yang sangat terjangkau bukan? Walau spesifikasi yang ditawarkan terbilang standar, dengan adanya teknologi konektivitas 4G LTE yang sudah terimplementasi di smartphone terbaru ini, pastinya akan menarik animo masyarakat untuk membeli Smartphone android yang satu ini.

Itulah tadi artikel singkat kami tentang Harga Dan Spesifikasi Advan I4D. Semoga bisa menambah wawasanmu ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top