Senin, 03 Oktober 2016

Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur

Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur
Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur - Memasang DP atau Display Picture sudah menjadi hal yang biasa. Namun timbul permasalahan ketika memasang DP tersebut hasil fotonya jadi pecah atau blur. Hasil jepretan foto dengan resolusi bagus jadi tidak enak dilihat ketika dipasang di DP. Rasanya kecewa ketika kita mengetahui hasilnya seperti itu karena orang-orang yang melihatnya pun pasti tidak jelas melihat gambarnya.

Nah memang timbul pertanyaan mengapa hal ini bisa terjadi padahal hasil fotonya sangat bagus baik itu foto sendiri, mengunduh dari Google ataupun mengambil gambar milik DP teman. Dibawah ini ada beberapa kemungkinan penyebabnya dan kalian bisa mengatasinya dengan mengikuti Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur yang akan kami jabarkan juga.

Jawaban dari pertanyaan tadi memang kemungkianan resolusi foto terlalu kecil atau sebaliknya resolusi foto terlalu besar karena hasil jepretan kamera yang memang bagus. Oleh karena itu kaliain harus tahu benar ukuran dan DP BBM tersebut agar hasilnya bagus dan tidak pecah. Nah coba simak penjelasan lengkapnya Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur.

1. Pastikan foto yang akan kalian pasang memiliki ukuran di atas 800x800 dan pastikan bentuknya persegi jangan memanjang.
2. Jika hasil foto yang ingin kamu pasang ukurannya berbeda yaitu 1200x1500 piksel maka kamu harus memotongnya terlebih dahulu menjadi bentuk persegi misalnya menjadi 1200x1200 atau lebih kecil lagi tidak apa-apa asal tidak dibawah 800x800

Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur

3. Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur selanjutnya adalah apabila anda ingin memasang foto dengan kualitas HD hasil bawaan kamera yang bagus biasanya justru aplikasi BBM akan mengompres secara otomatis namun biasanya hasil kompresannya jelek tetap jadi mengeblur. Jadi kompreslah atau potong dulu foto sebelum di pasang di DP BBM agar ukuran foto menjadi standar seperti yang kami sebutkan tadi.
4. Jika ingin mengambil foto DP dari teman alangkah baiknya kalian minta file ukuran aslinya jadi minta kirim saja lewat chatt BBM dengan kualitas HD. Karena banyak juga yang mendapatkan hasil yang tidak memuaskan saat memasang ulang DP tersebut dari DP teman.

Pengalaman foto DP BBM ngeblur pernah kami alami dari smartphone merek Xiaomi dengan kamera 13 MP. Hasil jepretan Xiaomi berkualitas HD tersebut tidak sebanding jika langsung di pasang di BBM karena DP menjadi blur bahkan jika memotret gambar yang ada textnya, text tersebut jadi tidak bisa terbaca. Perlu diketahui hasil piksel foto Xiaomi yaitu berkisar 4208x2368 piksel tentu ukuran ini cukup besar. Oleh karena itu kami menggunakan Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur pada nomor 3 diatas yaitu dengan mengkompres terlebih dahulu dengan sebuah aplikasi.

Demikianlah informasi tentang Tips Agar DP BBM Tidak Pecah Atau Blur yang bisa kami berikan kepada Anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Baca terus artikel-artikel kami yang lainnya. Sampai jumpa.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top