Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android

Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android - Membackup aplikasi juga suatu hal yang penting dan harus kamu lakukan. Mengapa kami menyebutkan hal demikian karena kita tidak pernah tahu kapan ada permasalahan datang pada smartphone kita yang menyebabkan smartphone harus di factory reset atau flash ulang.
Banyak cara membackup aplikasi namun tidak semudah yang dibayangkan malahan ada yang bikin ribet termasuk harus melakukan akses root smartphone android.  Ada juga yang menggunakan bantuan clean master tetapi ribetnya kita harus menginstal manual secara satu persatu bukan secara langsung semuanya. Nah menyadari hal ini maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android yang simpel.

Ya untuk melakukan Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android ini kalian bisa menggunakan aplikasi bernama Helium - App Sync and Backup. Aplikasi ini tidak mengharuskan kamu mengeroot smartphone kamu. Dengan aplikasi ini kalian bisa membackup data dan disimpan ke SD Card atau Cloud Storage. Nah dibawah ini ulasan lengkapnya cara backup dan restore dengan aplikasi Helium.

Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android :

1. Install Aplikasi Helium - App Sync and Backup di smartphone android
2. Install Helium Desktop Installer di PC. Mengapa hal ini harus dilakukan?. Ya hal ini dilakukan agar kalian bisa mengaktifkan fitur aplikasi Helium di smartphone. Silahkan kalian unduh file untuk desktopnya.
3. Buka Helium Desktop di PC lalu aktifkan Debugging pada perangkat android kamu lewat developer options.
4. Hubungkan android kamu dengan PC via kabel USB dan tunggu proses pengaktifan fiturnya
5. Setelah selesai lepaskan hubungan PC dan smartphone dan kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Helium - App Sync and Backup karena fiturnya sudah diaktifkan
6. Untuk Melakukan Backup aplikasi kamu, silahkan buka aplikasinya dan ketika sudah terbuka kamu bisa memilih cara backup baik itu secara semuanya atau kamu juga bisa melakukannya secara manual yaitu satu persatu.
7. Untuk memilih cara manual kamu tinggal geser ke tab backup lalu centang aplikasi mana yang akan dibackup atau pilih select all untuk memilih semua.

Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android
8. Kamu bisa membackup datanya saja atau termasuk aplikasinya
9. Kalau sudah silahkan klik tombol Backup dan pilih media penyimpanannya
10. Tunggu prosesnya sampai selesai

Yang kami sebutkan diatas adalah baru cara membackupnya saja untuk melakukan restore kalian masuk ke menu tab Restore n Sync lalu pilih tempat kamu menyimpan aplikasi tadi. Kamu bisa memilih aplikasi tertentu atau semuanya untuk di restore kembali. Kalau sudah tinggal klik restore dan tunggu sampai selesai dan aplikasi akan terinstall kembali dan itulah Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android.

Demikianlah Cara Gampang Backup Dan Restore Semua Aplikasi Android yang bisa kami berikan kepada anda. Gimana cukup mudah kan dan simpel mungkin bagian pengaktifan fiturnya saja yang sedikit rada repot namun setelah menggunakan aplikasinya semuanya begitu mudah

 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top