Minggu, 02 Oktober 2016

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman
5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman - Saat ini pengguna smartphone berbasis android sudah mencapai lebih dari 1,4 miliar karena android memang memiliki fitur yang bermacam dan banyak pilihan aplikasi gratis yang sangat mudah dioperasikan hal inilah yang membuat android semakin dicinta.

Tidak disitu saja android juga terkenal dengan peningkatan android dalam waktu cepat. Tentu peningkatan ini memang akan memperbaiki sistema android yang bug atau juga menambah fitur-fitur yang semakin membantu pengguna android. Namun belakangan ini masih banyak yang takut untuk mengupgrade androidnya lantaran banyak yang mengalami error, data hilang dan termasuk smartphonenya mati total. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberi saran 5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman dan bisa lancar menuntaskan upgrade.

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman
1. Backup dulu data kalian

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman yang pertama adalah membackup data terlebih dahulu. Untuk melakukan upgrade ada beberapa smartphone diharuskan untuk mengeflash ulang sehingga cara ini bisa menghapus seluruh data yang ada pada smartphone kamu. JADI SEBELUM MENYESAL lakukan bakcup data kalian bisa ke memori card, ke PC atau ke media online.

2. Ruang Memori Internal Harus Cukup

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman yang kedua adalah memastikan ruang memori internal apakah cukup atau tidak dengan besarnya firmware yang diunduh. Biasanya firmware yang diunduh harus diletakkan di memori internal nah jika ruang kalian tidak cukup maka kalian tidak bisa mengupgrade cara ini biasanya menggunakan upgrade via OTA. Berbeda kalau kalian melakukan upgrade via software flash di PC. Rata-rata file firmware berkisar 800 MB hingga 1GB lebih.

3. File Firmware yang kalian unduh dari sumber terpercaya

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman yang ketiga adalah memastikan file firmware yang kamu unduh dari sumber terpercaya atau dari situs resminya. Saat ini memang banyak custom ROM hasil modifikasi yang diberikan orang-orang terlihat kerena tetapi kalau kalian kurang menggunakannya bisa-bisa menjadi malapetaka bagi smartphone kamu. Saat ini memang untuk sumber terpercaya bisa mengunduh firmware via OTA (Over The Air) atau mengunduh dari halaman about pada pengaturan smartphone kamu.

4. Gunakan Koneksi Stabil

Seperti yang kami sebutkan tadi diatas bahwa ukuran firmware ini biasanya lebih dari 1 GB nah untuk mengunduhnya tentu kalian harus mempunyai koneksi internet yang bagus jika menggunakan paket kuota pastikan kuotanya lebih dari jumlah file firmware jika tidak cukup nanti unduhan kamu tidi selesai dan kuota terbuang saja. Jika ingin stabil coba gunakan jaringan wifi gratis yang sinyalnya strong agar saat mengunduh tidak putus ditengah jalan.

5. Baterai full

5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman yang terakhir masalah jumlah baterai saat proses upgrade usahakan selalu ful atau sedikitnya masih 80%. Jika baterai anda sudah tidak bagus atau mudah habis ini perlu kewaspadaan lebih tinggi. Jika upgrade anda gagal karena proses upgrade stop ditengah jalan karena baterai habis biasanya hal ini akan fatal sekali. Smartphone kamu biasanya akan mati total.

Nah itulah 5 Cara Agar Upgrade Android Berjalan Aman dan tentu lancar jaya. Kami harap setelah membaca bahasan kami diatas kalian tidak ceroboh lagi sebelum mengupgrade agar tidak terjadi kesalahan atau hal yang tidak diinginkan.
 
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top