Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel
Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel - Mungkin kalian sudah biasa menghubungkan perangkat android kamu ke Laptop atau PC dengan menggunakan kabel USB baik untuk internetan atau memindahkan data. Tapi sekarang kamu bisa menghubungkan kedua perangkat tersebut tanpa kabal atau dengan aplikasi gratisan.

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel tersebut menggunakan aplikasi bernama AiDroid yang bisa kalian install dari Play Store. Dengan aplikasi ini tidak hanya untuk sekedar memindahkan data tetapi kalian bisa menjalankan aplikasi di Laptop/PC tersebut seperti halnya dengan aplikasi PC Link pada smartphone Asus Zenfone namun aplikasi PC Link ini masih menggunakan kabel.

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel ini adalah Laptop atau PC harus memiliki koneksi internet wi-fi dan ada jaringan internet router. Nah kalau sudah tercukupi syaratnya mari kita coba untuk mempraktekannya.

1. Install Aplikasi AirDroid dari PlayStore
2. Jalankan aplikasi tersebut yang ada di perangkat android kamu
3. Buka internet browser dan cari alamat web web.airdroid.com kemudian lalui saja kolom permintaan Sign in.

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel selanjutnya kalian ambil perangkat android yang aplikasi AirDroid yang sudah aktif. Lalu kalian scan QR Code lihat lingkaran merah dengan menggunakan kamera perangkat android.Caranya klik tanda lingkaran merah pada perangkat android kalian kemudian arahkan kamera dari perangkat android kehalaman web.airdroid.com

Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel

Jika Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel ini berhasil maka selanjutnya kalian akan ditujukan ke halaman web.airdoird dengan tampilan icon-icon aplikasi smartphone kalian sedangkan pada tampilan smartphone akan tertulis Local Connection mode dan tombol menjadi Disconnect yang menandakan bahwa perangkat kamu sudah terhubung.


Selama keduanya masih terhubung internet maka aplikasi ini akan tetap berjalan dalan kalian bisa mengontrol bebas perangkat android kalian di PC. Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel ini bisa memudahkan segala aktfitas kalian apabila sedang bekerja tidak perlu melihat atau memegang smartphone dengan menjalankan aplikasi di PC saja.

Demikianlah Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Atau PC Tanpa Kabel dengan bantuan aplikasi AirDroid. Untuk berhenti menggunakannya maka kalian tinggal klik tombol Disconect tadi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian.

 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top