Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Membuat Status Bar Android Transparan

Cara Membuat Status Bar Android TransparanCara Membuat Status Bar Android Transparan - Bagi kamu yang suka mengkustomisasi smartphone android, mungkin kamu juga butuh mengoprek pada bagian Status bar. Ya status bar merupakan menu pada bagian atas yang berisi tentang keterangan sistem aplikasi yang sedang aktif atau sedang berjalan.

Memang merubah status bar terdengar sulit namun pada kesempatan kali ini hal itu akan terasa mudah karena kami akan memberikan penjelasan bagaimana Cara Membuat Status Bar Android Transparan dengan bantuan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalalm mengoprek status bar.

Cara Membuat Status Bar Android Transparan pada kesempatan kali ini akan dibantu oleh sebuah aplikasi yang bernama Xposed Installer dan Xposed Tweakbox. Namun sebelum jauh kami memberikan caranya smartphone kamu harus terlebih dahulu di root karena kalau tidak root cara ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Baiklah berikut ini Cara Membuat Status Bar Android Transparan. Untuk cara pertama kita akan membahas cara menggunakan aplikasi Xposed Installer terlebih dahulu.

1. Unduh dan install aplikasi Xposed Installer
2. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut dan pilih menu Framework
3. Pilih Install/Update
4. Kemudian silahkan reboot smartphone kamu, sebatas ini kamu belum selesai melakukan Cara Membuat Status Bar Android Transparan dan setelah smartphone menyala saatnya kalian ikuti panduan menginstall Xposed Tweakbox

Berikut ini caranya :

1. Unduh dan Install aplikasi Xposed Tweakbox
2. Jalankan aplikasi tersebut dan pilih menu Modules
3. Centang Xposed Tweakbox, kemudian buka aplikasi Xposed Tweakbox
4. Pilih status bar
5. Selanjutnya centang background color dan pilih warna seperti gambar berikut.

Cara Membuat Status Bar Android Transparan

6. Arahkan pada gambar paling terang agar jadi transparan
7. Reboot kembali smartphone kamu agar proses Cara Membuat Status Bar Android Transparan selesai.

Coba lihat status bar sudah berubah kan. Demikianlah informasi Cara Membuat Status Bar Android Transparan ini bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top