Jumat, 09 September 2016

Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android

Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android
Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android - Ingin menjaga privasi pada aplikasi banyak dari pengguna yang memasang aplikasi yang banyak disediakan oleh pengembang di Google Play Store, namun tanpa disadari sebenarnya aplikasi tersebut bisa dikunci tanpa aplikasi dengan menggunakan password dari bawaan smartphone itu sendiri.

Bagaimana cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android tersebut. Ya caranya adalah kamu bisa menggunakan fitur bawaan dari smartphone kamu. Mungkin tidak semua smartphone ada fitur ini tapi untuk smartphone merek Asus rata-rata sudah memiliki fitur ini.

Baiklah dibawah ini kami beri contoh Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android dari mereka Asus. Langsung saja yuk simak caranya yang cukup mudah dan simpel.

1. Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android yang pertama adalah pada tampilan layar yang menunjukkan Aplikasi dan Widget perhatikan ada icon tiga titik bertumpuk yang umum ada pada setiap smartphone.

Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android

2. Setelah kalian klik ada menu Kunci/ Lock lalu kalian klik
3. Masukkan sandi yang akan kalian pakai untuk mengamankan aplikasi yang kalian pakai nanti.
Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android
4. Jika sudah memasukkan sandi atau password yang terdiri angka saja lalu kalian pilih oke (Ingat jangan lupa)
5. Sekarang pilih aplikasinya yang sekiranya memang penting untuk diamankan dengan kunci tersebut.
6. Kalian pastikan gembok berubah warna kuning pertanda aplikasi tersebut yang kalian pilih
7. Pilih selesai kamu telah sudah selesai memilih aplikasi tersebut

Nah itulah cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android merek ASUS Zenfone. Dengan demikian kalian telah menjaga privasi kamu pada aplikasi yang kalian pilih. Ya privasi merupakan penting karena banyak teman-teman yang sering kepo atau jahil untuk membuka atau menjelajahi smartphone kita.

Untuk memastikan smartphone kalian bisa diterapkan sesuai bahasan kami tentang Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android ini coba kalian coba saja lihat ikon tiga titik yang kami bahas pada nomor 1 tadi dan juga kalian klik apakah ada menu kunci. Selain itu jika smartphone kamu sudah memiliki fitur fingerprint seperti Xiaomi Redmi Note 3 kalian tidak perlu repot-repot lagi karena fingerprint ini juga bisa mengunci aplikasi dengan pengaman sensor sidik jari.

Mungkin begitulah ulasan tentang cara Mengunci Aplikasi Tanpa Aplikasi Kunci Pada Smartphone Android yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua pengguna smartphone android.


 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top