Jumat, 09 September 2016

Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing

Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing
Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing - Memang ada beberapa masalah yang akan kalian hadapi setelah melakukan Factory Reset atau Flashing ROM pada smartphone android (MTK). Salah satunya adalah Invalid IMEI

Apa itu Invalid IMEI? Invalid IMEI adalah dimana terjadi error pada pembacaan SIMCARD anda atau IMEI smartphone tersebut tidak terdaftar pada smartphone tersebut. Hal ini tentu bisa mengganggu. Biasanya tidak bisa mengaktifkan jaringan internet. Error ini biasa terjadi pada chipset Mediatek meskipun kasus ini juga sering ditemui di chipset lain. Lalu bagaimana Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing tersebut? Yuk coba kalian ikuti caranya dibawah ini.

Sebelum kalian mengikuti cara Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing ini kami ingatkan agar kalian tidak memasukkan IMEI yang lain pada smartphone kalian karena hal ini Melanggar Hukum. Jadi ikuti kebijakan ini, intinya masukkan IMEI yang sesuai. Biasanya IMEI kalian terdapat dibalik baterai atau di kotak smartphone kalian.

Yuk langsung saja ikuti cara Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing dibawah ini.

1. Silahkan masuk ke Engineering Mode dengan cara dial *#*#3646633#*#* jika tidak berhasil kalian bisa unduh aplikasi MTK Engineering dari Play Store. Namun jika tetap tidak bisa mungkin kalian harus Root smartphone kalian atau mungkin chipset kamu bukan MTK dan untuk Chipset lain mungkin ada cara lain.
2. Setelah masuk ke MTK Engineering lalu pilih Connectivity
3. Lalu lanjut pilih CDS Information
4. Untuk memasukkan nomor IMEI pilih Radio Information
5. Pada Radio Information terdapat dua pilihan SIM Card yaitu SIM 1/Phone 1 dan SIM 2 / Phone 2.

Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing

6. Pilih dulu SIM 1/ Phone1 lalu akan muncul AT+EMGR=1,7,"ISI NOMOR IMEINYA" lalu send AT Command (ada INFO sukses jika kalian benar mengisinya)

Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing

7. Selanjutnya pilih SIM 2/Phone 2 lalu akan muncul AT+EMGR=1,10,"" untuk caranya sama seperti nomor 6
8. Selesai, sampai disini kalian sudah sukses Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing untuk mengecek hasilnya silahkan restart smartphone kamu lalu smartphone kamu sudah kembali normal pada IMEInya. Lihat di indicator sinyal pastikan tidak lagi ada tulisan Invalid IMEI.

Catatan penting. Jika pada langkah nomor 6 dan 7 gagal saat Send coba kalian perhatikan lagi mungkin tanda petik pembuka dan penutup nomor IMEI terhapus. Atau anda coba beri spasi setelah AT+(SPASI) lalu ulangi lagi send.

Itulah tips Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing. Untuk memastikan bahwa IMEI kalian sudah valid coba anda cek dengan mendial *#06#. Atau pakai aplikasi untuk cek IMEI.

Semoga cara Mengatasi IMEI Smartphone Yang Invalid Setelah Factory Reset Atau Flashing ini bisa membantu anda. Sedikit tambahan kalian juga bisa menggunakan aplikasi Camelphone untuk cara mengatasi IMEI invalid ini dan untuk tutorialnya akan kami bahas pada kesempatan lain. Sampai jumpa
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top