Kamis, 22 September 2016

Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse

Mengubah Smartphone Android Menjadi MouseMengubah Smartphone Android Menjadi Mouse - Banyak sekali fungsi dari sebuah smartphone tidak hanya untuk tempat komunikasi jarak jauh, bermain game atau bersosial media saja namun smartphone android juga punya fungsi lain salah satunya adalah bisa dijadikan sebuah mouse untuk komputer atau laptop.

Mouse memang perangkat keras yang merupakan perlengkapan dari sebuah komputer atau laptop untuk menggerakan kursor dan juga mengklik suatu software atau hal lain di komputer tersebut. Namun terkadang mouse ini juga rentan rusak nah oleh karena itu dengan Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse maka solusi ini bisa cepat diatasi tanpa harus cepat-cepat membeli mouse baru.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial dalam v. Untuk caranya kalian akan menggunakan jaringan wifi anda yang terhubung dengan jaringan wifi komputer atau laptop. Baiklah ikuti langkah-langkahnya.

Langkah Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse :

1. Install terlebih dahulu aplikasi Wifi Mouse di Android anda
2. Langkah kedua install juga Mouse Server di Laptop atau PC yang berfungsi untuk menghubungkan server Wifi Mouse Android anda tadi dengan PC/Laptop
3. Hubungkan keduanya pada jaringan yang sama. Bisa menggunakan TH atau Wifi
4. Setelah terhubung jalankan Mouse Server pada PC anda tadi. Biasanya akan ada Icon System Tray lalu klik kanan saja. Anda akan mendapatkan IP Address yang bisa kalian hubungkan dengan smartphone android anda tadi.

Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse

5. Jalankan aplikasi Wifi Mouse di android dan masukkan IP tadi.
6. Jika sudah, maka akan muncul tampilan seperti Mouse, untuk mencobanya usapkan saja jari anda pada layar smartphone anda apabila kursor bergerak berarti anda sudah sukses Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse.

Demikianlah cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse, dengan cara ini kalian sudah mendapat ide untuk mengatasi rusaknya mouse kalian yang bisa diganti sementara dengan sebuah smartphone android sebelum membeli mouse baru atau bisa jadi kamu pakai seterusnya. Selain itu, jika kamu malas mengetik di keyboard komputer kamu juga bisa menggunakan fasilitas keyboard wireless pada aplikasi Wifi Mouse tadi sehingga anda bisa mengetik jarak jauh, keren kan?

Sedikit catatan jika pada tutorial Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse tidak berhasil kemungkinan ada kesalahan saat memasukkan IP atau jaringan Wifi belum terhubung. Coba kalian ulangi lagi langkah-langkahnya dengan benar.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top