Minggu, 11 September 2016

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset
5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset - Ya jika kalian mengalami kerusakan atau kehilangan headset bawaan smartphone tentu kalian ingin membeli yang baru. Tapi ada beberapa tips dari kami sebelum kalian membeli headset baru tersebut agar kalian tidak salah membeli apalagi kalian membeli secara online.

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset yang kami berikan ini mungkin sudah kalian ketahui atau ada juga belum mengetahui tetapi tidak salahnya kami share kembali ini. Baiklah langsung saja kalian simak tipsnya dibawah ini.

1. Keuangan

Ya 5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset yang pertama tentu berkaitan dengan keuangan yang anda miliki untuk membeli headset tersebut. Tentu ada harga ada kualitas juga. Tetapi jika kalian memiliki budget yang pas-pasan berarti kalian harus melihat juga harga dan spesifikasi dari headset yang akan anda beli. Maksudnya disini kalian tinggal search di google headset seperti apa yang akan kalian beli dan cocokkan dengan keuangan anda.

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset

2. Pilihan style headset anda

Memang ada beberapa macam bentuk untuk headset itu sendiri. Kalian harus benar-benar mengetahui bentuk-bentuknya juga dan mana yang cocok untuk kalian pakai. Jadi untuk bentuknya ada 3 macam yang kami ketahui. Over Ear yang menutup seluruh telinga, Earbuds menempel dilubang telinga tetapi tidak masuk kelobang telinga dan yang terakhir In Ear masuk ke lubang telinga.

3. Spesifikasi

Spesifikasi ini meliputi Frequensi yaitu semakin besar rentang frequnesi suatu headset maka semakin baik. Kemudian Impedance (hambatan) untuk yang ini bukan masalah besarnya hambatan membuat headset semakin baik atau juga sebaliknya jangan terlalu kecil pula. Intinya sesuaikan dengan selera anda. Biasanya headset yang sering digunakna memiliki Impedance sekitar 32 ohm. Sensitifitas akan dituliskan dalam singkatn SPL (Sound Pressure Level) dimana fungsinya adalah satuan besarnya volume yang bisa dihasilkan speaker. Semakin besar nilainya yaitu dengan satuan dB maka semakin besar pulsa suaranya. Tapi ingat jangan yang terlalu besar karena hal ini bisa merusak telinga anda.

4. Jenis suara headset

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset selanjutnya kalian juga harus tahu dengan selera musik anda. Jika kalian menyukai musik yang banyak basnya tentu pilihlah headset dengan tipe WARM (Suara cendrung bass namun suara agak kecil). Kemudian Bright (suara cenderung treble alias nyaring) dan yang terakhir Natural (seimbang antar bass dan treble).

5.  Tempat membeli

5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset selanjutnya adalah jika kalian membeli langsung di toko maka pilihlah toko yang memiliki pelayanan bagus dan memang paham tentang headset juga agar kalian yang buta tentang pengetahuan headset bisa bertanya lebih detail. Dan jika kalian membalinya di toko online hati-hati atas penipuan. Dan untuk pilihan dan spesifikasi bisa dibaca dengan jelas agar tidak salah beli. Mungkin kalian juga bisa membeli di toko resminya kalian bisa mendapat produk asli dan bergaransi lagi.

Mungkin itulah 5 Tips Dalam Memilih Headphone Atau Headset yang bisa kami berikan kepada anda. Sedikit tambahan perhatikan juga jenis jack pada headset tersebut agar cocok dengan port jack smartphone anda karena jika salah maka suara yang dihasilkan tidak bagus dan bisa-bisa menjadi mono.


 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top