Sabtu, 10 September 2016

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone
Tips Memilih Aplikasi Yang Membahayakan Smartphone - Jangan asal-asalan dalam mengunduh dan menginstall aplikasi untuk smartphone android anda. Karena belakangi ini banyak sekali pihak pengembang aplikasi tidak bertanggung jawab dengan mengikut sertakan virus malware yang bisa menyerang smartphone android.

Virus dari aplikasi-aplikasi ini biasanya akan membuat smartphone kalian akan menginstall sendiri aplikasi-aplikasi yang tidak diinginkan, smartphone jadi lemot, smartphone sering hang, aplikasi yang diinstall tersebut tidak bisa dihapus. Nah jika kalian sudah mengalami hal seperti ini tentu ini disebabkan oleh aplikasi-aplikasi yang banyak virusnya. Oleh karena itu ikutilah Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone anda yang akan share dibawah ini.

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone
Perlu kalian ingat jika sudah terkena virus dari aplikasi ini maka sulit sekali memperbaiknya biasanya sudah di factory reset masih saja nyangkut virusnya cara terakhir adalah memang mengeflashing smartphone anda mungkin bisa kalian upgrade ROM dari smartphone tersebut agar smartphone ini bisa kembali normal. Yuk langsung saja baca Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone dibawah ini.

1. Pilih aplikasi memang yang terdaftar dari Play Store

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone yang pertama adalah memang kalian ambil dari pasar resminya sendiri seperti Play Store. Jangan sekali-kali kalian mengambil aplikasi berbentuk apk dari situs-situs yang sudah banyak menyebarkan aplikasi berbahaya tersebut. Selain itu usahakan memilih aplikasi yang ada pada Play Store dengan rating yang sudah tinggi misal 4 sampai 5  bintang. Aplikasi ini tentu sudah banyak digunakan dan tentu bebas virus.

2. Lihat Jumlah Penggunanya

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone adalah lanjutan dari bahasan pada nomor 1. Untuk memastikan aplikasi ini aman dan disenangi orang tentu kalian lihat jumlah penggunanya yang sudah mengunduh aplikasi tersebut. Rata-rata aplikasi yang baik adalah sudah mendapat 1 juta lebih pengguna. Tentu semakin banyak penggunanya semakin aman aplikasi tersebut.

3. Diskripsi aplikasi yang jelas

Tidak hanya melihat dari jumlah rating atau jumlah penggunanya. Coba kalian lihat juga diskripsi pada aplikasi tersebut. Biasanya diskripsi dari aplikasi  yang bagus tentu bentuk penulisannya profesional dan tentu tidak tergolong tulisan yang aneh dan tidak sesuai dengan yang ditawarkan. Untuk memastikan lagi coba kalian baca kolom komentar dibawah aplikasi tersebut apakah banyak yang berkomentar negatif atau positif. Jika banyak yang negatif jangan di pakai aplikasi tersebut.

4. Izin pemasangan aplikasi wajar

Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone yang selanjutnya adalah memperhatikan kebijakan pada aplikasi sesaat kalian menginstall. Izin dari pemasangan aplikasi biasanya komplit dan tidak meragukan.

Nah mungkin itulah beberapa Tips Memilih Aplikasi Agar Tidak Membahayakan Smartphone anda. Jangan lupa share ke teman-teman kalian jika artikel ini kalian anggap bermanfaat. Sampai jumpa lagi.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top