Jumat, 30 September 2016

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai
5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai - Apa yang kalian pikirkan jika kalian melihat kondisi baterai anda sudah kritis disaat berpergian jauh dan kalian tidak menemukan colokan listrik. Ya mungkin kalian akan prustasi dibuatnya. Tetapi kalau memang sudah terjadi demikian mungkin kita harus pasrah melihat smartphone kita mati namun jika hal ini tidak ingin terjadi minimal kalian sudah tahu cara menghemat baterai.

Ada banyak hal yang menyebabkan baterai smartphone cepat terkuras salah satunya karena penggunaan yang berlebihan, pengaruh jaringan, pengaruh aplikasi atau game atau error. Nah oleh karena itu dibawah ini kami akan menyampaikan beberapa masalah yang menyebabkan baterai cepat terkuras dan juga cara mencegahnya. 5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai akan kami ulas dibawah ini.


1. Perhatikan Aplikasi yang mencurigakan

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai
5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai yang pertama adalah dengan memperhatikan aplikasi yang mencurigakan. Maksud kami disini adalah jika tiba-tiba baterai smartphonemu berkurang 10 - 20 persen dalam hitungan menit patut dicurigai mungkin ada masalah pada smartphone kamu yang berasal dari suatu aplikasi. Nah untuk caranya mungkin kalian harus menghapus aplikasi yang mencurigakan itu dan jika kamu tidak tahu bisa lakukan hard reboot.

2. Cari Aplikasi yang kuat menyedot baterai

Di perangkat kamu sudah pasti ada informasi penggunaan baterai atau statistik baterai. Nah disana juga ada pengaturan yang menunjukkan berapa banyak aplikasi yang mengkonsumsi baterai. Jika kalian temui aplikasi tersebut bisa kamu tutup aplikasi  tersebut atau bila perlu matikan di pengaturan Background App atau aplikasi yang berjalan dibelakang background.

3. Aktifkan Airplane Mode

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai yang selanjutnya berpikir bijak untuk mengaktifkan jaringan smartphone jika ditempat kalian tuju atau tempat kalian berada area layanan selulernya buruk. Smartphone kalian akan bekerja keras untuk mencari sinyal biasanya ditandai indicator jaringan yang naik turun bahkan menghilang kemudian body smartphone panas dan baterai cukup drastis berkurang. Oleh karena jika kalian tidak ingin smartphone kamu cepat habis baterai silahkan aktifkan saja Airplane mode sampai kamu berada ditempat lain yang jaringannya sudah bagus.

4.  Aktifkan Modus Battery saver

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai yang keempat adalah dengan mengaktifkan modus battery saver. Ya setiap smartphone rata-rata sudah memiliki fitur ini. Modus sangat berguna jika kalian sedang melakukan perjalanan dan tidak memiliki powerbank. Dengan mengaktifkan modus ini maka layar akan otomatis menjadi redup serta beberapa aplikasi yang berjalan di background akan di nonaktifkan.

5. Power Bank

5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai yang terakhir adalah dengan menggunakan power bank. Jika kalian belum mempunyainya nampaknya kalian harus segera membeli apalagi kalian orang yang super sibuk yang sering berpergian jauh. Dengan power bank cadangan daya akan banyak tersimpan.

Nah itulah 5 Cara Cegah Smartphone Cepat Habis Baterai yang harus kalian terapkan. Jika kalian menganggap cara ini penting sebaiknya kalian tidak mengabaikan informasi dari kami ini. Semoga bermanfaat ya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top