Selasa, 20 September 2016

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone - Kebutahan akan sebuah smartphone memang tak perlu dibicarakan lagi.Ya semua aktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone ini. Namun seringkali ada masalah yang menghampiri smartphone sehingga mengganggu aktivitas kita terganggu, misalnya karena baterai yang habis.

Saat baterai habis kita harus melakukan pengisiaan terlebih namun sayangnya lagi butuh waktu yang cukup lama untuk pengisian daya. Walaupun saat ini sudah ada tekonolgi fast charging namun nyatanya keinginan pengguna untuk mempercepat pengisian daya masih begitu kuat. Tetapi sebenarnya pengisian cepat bisa dilakukan kalau kalian menerapkan metode pengisian daya dengan baik.

Ya ada 4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang bisa kalian ikuti dibawah ini. Sehingga jika kalian ingin menemui seseorang yang penting dalam waktu yang singkat tetapi daya baterai anda sudah menipis tentu  dengan menerapkan cara ini mudah-mudahan hal ini bisa membantu anda. Coba kalian simak 4 cara tersebut.

1. Gunakan Kabel USB Terbaik

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang pertama adalah dari penggunaan kabel USB anda. Jangan meremehkan USB yang biasa-biasa saja (terlihat begitu tipis) karena hal ini berpengaruh pada kecepatan pengisian.

Kabel USB palsu biasanya terbuat dari kabel  yang tipis sehingga sedikit sekali menghantarkan daya listrik. Kemudian logam yang dipakai pun berkualitas rendah tentu hal ini sangat tidak bagus untuk melakukan pengisian daya. Jadi gunakanlah kabel USB bawaan smartphone atau jika rusak beli lah yang telah terjamin merek dan kualitasnya.

2. Pakai Charger Tablet

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang kedua adalah penggunaan charger tablet yang dapat mengisi daya lebih cepat.  Memang rata-rata output dari charger Tablet lebih besar dan baterai smartphone akan lebih cepat terisi. Tetapi perlu anda ingat tidak semua smartphone cocok menggunakan adaptor atau charger dari Tablet. Dan perlu dicatat juga jangan terlalu sering ya menggunakan charger ini karena bisa memperpendek usia baterai anda. Jadi gunakanlah saat-saat sedang kepepet saja.

3. Jangan Gunakan Ponsel saat charger berlangsung

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang ketiga adalah tidak menggunakan smartphone saat pengisian daya. Ya tanpa diperpanjang penjelasannya tentu kalian sudah tahu kan. Intinya biarkanlah smartphone kamu beristirahat untuk pengisian daya. Gunakan lah smartphone jika terdapat pesan atau telpon yang memang harus kalian konfirmasi. Jika kalian tidak mengggunakan smartphone saat pengisian daya tentu kinerja smartphone akan berkurang sehingga smartphone akan focus dalam pengisian daya dan akan lebih cepat tentunya.

4. Matikan Smartphone Lebih Baik

4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang terakhir kami anggap lanjutan dari bahasan nomor tiga. Ya jika kalian tidak akan menggunakan smartphoe saat pengisian daya saja bisa cepat tentu apalagi jika anda mengisi daya dalam keadaan smartphone mati tentu hasilnya akan lebih cepat lagi. Smartphone akan benar-benar istirahat dan aktivitasnya benar-benar tertuju pada pengisian. Namun dengan mematikan smartphone saat pengisian kalian jadi tidak bisa menerima pesan atau telepon

Nah itulah 4 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone yang perlu kalian ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang ingin melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top