Selasa, 20 September 2016

Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail

Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail
Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail - Kontak atau nomor telpon dari keluarga, sahabat, rekan kerja atau rekan bisnis tentu begitu penting tersimpan di smartphone kita. Nah cukup repot bukan kalau kalian kehilangan kontaknya dan kalian cukup sulit untuk mendapatkannya lagi apalagi diwaktu yang mendesak.

Nah jika kalian pernah menyimpan atau membackup data kontak kalian di akun Gmail pada smartphone android anda dan kalian bisa mengembalikannya suatu saat ketika kontak tersebut hilang. Lalu bagaimana Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail tersebut? Ya sebenarnya caranya cukup mudah dan kalian tinggal simak caranya dibawah ini.

Namun sebelum jauh membaca Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail tentu kalian memang sudah memastikan bahwa memang sudah membackup kontak tersebut di akun Gmail tersebut dengan cara mengaktifkan sinkronisasi atau memang saat anda menyimpan kontak anda menyimpan di akun Gmail bukan di buku telpon.  Jika anda tidak mengaktifkan fitur sinkronisasi tentu kontak anda tidak ada di akun tersebut (Gmail). Namun jika sudah anda pastikan anda langsung simak caranya.
  • Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail yang pertama masuk ke inbox Gmail anda melalui PC. 
  • Pada sisi kiri atas layar pilih Gmail
  • Pada menu dropdown dibawah bar pencarian bertuliskan More.
  • Klik More dan Pilih Restore Contacts (Pulihkan kontak)
  • Pilih saja waktu yang menurut kamu batas waktu menyimpan kontak kamu
  • Seluruh kontak yang disimpan pada waktu yang kalian pilih akan keluar
  • Setelah itu kamu tinggal memilih Resync atau sinkronkan lagi ke perangkat android kamu

Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail
Itulah urutan Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail. Cukup mudahkan? ya sebenarnya kalian memang harus rajin-rajin membackup setiap kontak yang baru kalian simpan jangan berpatokan pada buku telpon saja atau menyimpan diperangkat saja tentu kalian harus membackupnya juga di berbagai akun.

Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail ini merupakan contoh saja bagi kalian yang rajin membackup kontak kamu, bagi yang tidak membackupnya maka kalian akan kesulitan jika kontak penting kamu terhapus karena smartphone di reset dan terhapus oleh kamu sendiri. Sedia Payung Sebelum Hujan merupakan pepatah lama yang cukup bisa kalian terapkan pada penggunaan smartphone kamu. Bukan hanya membackup kontak saja tapi file penting pun harus kamu backup.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengembalikan Kontak Yang Tersimpan Di Akun Gmail bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top