Rabu, 07 September 2016

Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android

Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android
Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android - Suka menggunakan beberapa aplikasi sosial media, tentu kalian akan mengirimkan gambar atau video pada akun sosial media kalian tersebut. Saat ini selain Facebook, aplikasi Instagram merupakan tempat orang-orang berbagi foto dan tentu video. Namun permasalahan kini ditemui para pengguna smartphone yang ingin mengupload video, video yang mereka kirimkan atau mereka upload begitu besar ukuran filenya. Lain lagi dengan Facebook yang membatasi para pengguna agar tidak melebih ukuran file yang telah mereka tentukan.

Pada aplikasi Instagram mungkin kalian bisa memotong video dengan durasi saat ini hanya 1 menit tetapi tetap saja jika kalian merekam menggunakan smartphone yang kameranya berkapasitas yang bagus tentu ukurannya tetap besar terkadang ketika di upload terasa lama kelarnya. Oleh karena itu kalian harus mensiasatinya dengan cara mengkompres video tersebut. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android.

Kenapa harus dengan smartphone android, ya jawabnya tentu simpel saja karena kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk mengkompres video hasil rekamanmu ke Komputer. Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android ini sendiri bisa anda lakukan dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Video Compressor. Cara mengkompres dengan aplikasi ini pun terbilang mudah. Kalian simak saja caranya dibawah ini.

Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android
1. Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android dengan aplikasi Video Compressor yang pertama adalah kalian jalankan saja aplikasi Video Compressor ini setelah anda unduh dan install di smartphone anda.
2. Pada Input File klik tombol Browser dimana  untuk mencari dan memilih video mana yang akan perkecil ukuran filennya.
3. Hasil kompresan video akan tersimpan di Output File yang bertuliskan/storage.emulated/0/VideoCompressor dan lokasi penyimpanan ini tidak bisa diganti
4. Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android yang selanjutnya adalah tulisakan nama pada file kalian pada Output Name. Pada Compressed File Size(MB) kalian tinggal tentukan saja ukuran filenya misal file aslinya berukuran 1200 MB lalu anda ingin mengkompresnya dengan ukuran 20 MB maka isikan saja angka 20.
5. Jika selesai langkah terakhir adalah kalian klik convert. Ingat cukup satu kali kliknya jika kalian klik lebih dari 1 kali maka aplikasi ini akan mengkonvert sesuai klik kalian tadi. Sampai disini kalian telah sukses mengikuti Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android dengan aplikasi Video Compressor.

Lama proses kompres video tergantung ukuran file yang kalian kompres. Jika hasil video yang dikompres pecah-pecah tentu hal ini karena kalian mengkompresnya terlalu kecil. Nah mungkin itulah Cara Gampang Kompres Video Pada Smartphone Android yang bisa kami berikan kepada anda semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top