Selasa, 13 September 2016

Beberapa Fungsi Kamera Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu KetahuiBeberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui - Hari-hari terus bersama kamera smartphone merupakan suatu hal yang biasa. Dengan adanya kamera pada smartphone mereka bisa berfoto, merekam, dan video call. Namun adakah fungsi lain yang bisa digunakan dengan kamera?

Ya pada artikel kami kali ini akan kami bahas tentang Beberapa Fungsi Kamera Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui. Fungsi-fungsi yang kami berikan dibawah ini tentu bisa membantu kehidupan kamu sehari-hari selain langsung menggunakan kamera tersebut dengan bantuan beberapa aplikasi lain tentu kamera ini juga memiliki fungsi lain. Yuk langsung saja kita intip ulasannya.

1. Mencari Informasi Dari Sebuah Benda

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui yang pertama adalah mencari tahu suatu benda dengan menggunakan kamera tersebut untuk memfoto benda yang akan kalian cari informasinya. Untuk melakukan ini kalian harus mempunyai aplikasi Google Googles. Dengan aplikasi ini kalian bisa mencari informasi dari suatu benda yang kamu foto lalu gambar itu akan dikirim ke Google pencarian dan akan menampilkan informasi dari benda tersebut.

2. Kamus atau alat penerjemah

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui yang kedua adalah untuk mencari terjemahan sebuah text. Jika kamu berpergian kesuatu negara tertentu untuk jalan-jalan atau ada tugas penting memang kalian akan kesulitan dalam mencari informasi tempat melalui jalannya karena bahasa yang digunakan. Mungkin kalau berbahasa Inggris bisa saja kamu mengerti bagaimana dengan bahasa lain seperti China, Thailand, dan juga Arab. Nah untuk mencari tahu arti tulisan tersebut kalian install aplikasi Google Translate lalu buka aplikasi tersebut dan ada bantuan dengan fungsi kamera lalu kalian foto saja text tersebut dan secara instan akan muncul terjemahan yang kamu inginkan. Meski terjemahan kadang kacau namun setidaknya kamu akan mengerti apa maksud dari tulisan tersebut.

3. Scanner Dokumen

Jika kalian ingin cepat menyampaikan dokumen tentu secara cepat kalian bisa memotret dokumen tersebut seolah-olah bisa menscan. Nah kamu tinggal gunakan aplikasi Office Lens untuk menjadikan foto tadi sebagai dokument berbentuk file PDF. Lalu bisa kalian kirim file tersebut ke rekan kerja kamu.

4. Kacamata Sementara

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui selanjutnya adalah jika mata kamu mulai minus dan selama kamu mengumpulkan uang untuk membuat kacamata nah mungkin kamu bisa menggunakan fungsi kamera smartphone kamu. Ya pada sebuah smartphone sudah ada fitur Zoomnya.  Nah jadi jika kalian menemukan text yang kecil dan susah dibaca kalian arahkan saja kamera smartphone kamu ke text tadi lalu zoom deh nah seketika textnya mulai membesar dan kamu bisa dengan mudah membacanya.

5. Augmented Reality

Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui yang terakhir adalah tentang teknologi AR. Ya memang baru-baru ini istilah AR atau Augmented Reality sudah akrab di telinga kalian yang suka main game Pokemon Go. Ya teknologi AR adalah kemampuan untuk menggabungkan bidang 3D dengan bidang 2D. Dengan begitu objek yang berada dilayar menjadi seolah nyata ada didekat anda hal ini lah yang mendasari Game Pokemon Go dibuat.

Nah itulah informasi tentang Beberapa Fungsi Kamera  Smartphone Yang Tidak Kamu Ketahui yang mungkin bisa kalian terapkan untuk membantu aktifitas kehidupan kamu sehari-hari. Jika ada tambahan tentang fungsi lain dari kamera smartphone langsung saja kamu shari disini ya. Sampai jumpa lagi.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top