Jumat, 23 September 2016

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan - Kalian mungkin sudah terbiasa menggunakan smartphone android namun mungkin kalian belum lah benar-benar mengetahui ada fitur-fitur atau shortcut yang penting namun jarang digunakan. Ya Shortcut adalah fitur untuk jalan pintas seseorang untuk menuju suatu hal yang penting namun tidak perlu membuka aplikasinya langsung.

Nah sebenarnya ada 4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan padahal hal ini sangat mudah diterapkan dan diletakkan di halaman home screen sehingga kalian bisa cepat menggunakannya. Berikut ini beberapa shortcut tersebut.

1. Widget kontak 

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan  yang pertama adalah shorcut kontak favorit. Jika anda rutin menelpon sesorang misalnya rekan kerja, istri atau keluarga anda bisa secara cepat menghubungi mereka tanpa membuka daftar buku atau log bekas panggilan. Ya caranya ada kalian tinggal buat shortcut kontak yang bisa kalian letakkan dihalaman home screen. Caranya buka widget dan cari contact. ada kotak ukuran 1x1 dan pilih kontak favorit kamu. Ketuk shortcut tadi untuk memunculkan detail kontak apakah anda mau menelpon atau sms dan sebagainya.

2. Search Google

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan  yang kedua adalah shortcut search Google. Dengan shortcut ini kalian bisa mencari dengan cepat apa yang kalian butuhkan di Google. Biasanya setiap smartphone yang baru di install atau baru dibeli maka shorcut ini sudah muncul dihalaman home screen. Tapi sayang banyak yang tidak menggunakan fungsi ini ketika mencari informasi di Google padahal dengan cepat kalian bisa menggunakannya tanpa perlu membuka lagi browser dengan short atau widget ini anda tinggal tuliskan text atau menggunakan via suara.

3. Kalkulator

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan  yang ketiga adalah Kalkulator. Kalkulator merupakan alat hitung yang praktis dan cepat dan setiap smartphone sudah pasti memiliki aplikasi kalkulator ini hanya saja kegunaannya dianggap kadang-kadang penting dan kadang-kadang tidak. Ya sebenarnya tanpa kamu sadari kalkulator ini memang penting loh apalagi kalian seorang pebisnis. Nah agar kalkulator ini cepat ditampilkan kalian bisa membuat shortcutnya dan bisa diletakkan di home screen atau halaman lainnya pada smartphone. Agar lebih praktis kalian buat shortcut yang halaman kalkulatornya bisa langsung terbuka jadi tinggal memasukkan angka dan menambah, mengurang, kali dan membagi serta mengklik hasilnya dengan cepat.

4. Inbox Email

4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan yang terakhir membuat halaman inbox. Bagi anda yang sibuk dan selalu berurusan dengan email adakalahnya kalian memang harus menggunakan shortcut atau widget inbox email ini. Kalian buka saja widget lalu letakkan widget inbox di satu halaman smartphone yang kosong,  tetapi anda harus login email terlebih dahulu. Nah jika ada email masuk maka kalian bisa tahu lebih cepat dan tak perlu repot untuk membuka email lagi.

Mungkin itulah informasi mengenai 4 Shortcut Atau Widget Penting Android Yang Jarang Digunakan . Mungkin ada shortcut atau widget yang lain bisa kalian pasang untuk menuju jalur pintas atau memudahkan kalian yang belum kami sampaikan disini mungkin akan kami sampaikan dilain kesempatan.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top