Jumat, 11 November 2016

Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR

Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR
Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR - Jika anda pernah bertanya apakah smartphone bisa dihubungkan dengan kamera DSLR tentu jawabannya bisa donk. Nah disini kalian bisa menjadikan smartphone kami sebagai shutter dan melihat hasil gambar dengan menjadikan kamera DSLR untuk membidik gambar.

Untuk Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR tentu kalian harus menggunakan kabel USB dalam hal ini disebut USB OTG. Terdapat dua kabel yang harus kamu gunakan yaitu Camera to USB dan USB to phone untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR

Selanjutnya Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR adalah dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Hilicon Remote pada smartphone android kamu. Memang masih banyak aplikasi lain tetapi kami merekomendasi untuk menggunakan aplikasi ini karena memiliki banyak fitur didalamnya.

Nah untuk Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR secara lengkap coba kalian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan seksama.

1. Pasangkan kedua kabel tadi baik ke kamera DSLR maupun smartphone android.
2. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamera pada posisi off sedangkan smartphone sudah menyala.
3. Setelah semuanya terpasang baru kalian nyalakan kamera tadi.
4. Tunggu kamera mendeteksi dan aplikasi Hilicon Remote akan otomatis berjalan dan kalian sudah bisa melihat preview LCD
5. Selesai itulah langkah Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSLR

Gimana mudahkan Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSL. Nah didalam aplikasi Helicon Remote tadi kalian tidak hanya sekedar melihat preview saja tetapi ada terdapat banyak fitur lainnya seperti setting shutter speed, exposure mode. Jika kalian ingin menyimpan hasil gambar tadi dari kamera DSLR ke smartphone maka kamu bisa mengunduh RAW after shooting.

Demikianlah Cara Menghubungkan Smartphone Dengan Kamera DSL. Kalian bisa mencoba apa saja fitur didalam aplikasi tersebut dan jika kalian ingin fitur lebih lengkap dan keren kamu juga bisa mengunduh aplikasi Helicon Remote versi berbayar.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top