Sabtu, 15 Oktober 2016

4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone

4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone -Mungkin kata screenshot sudah tidak asing lagi bagi kalian, ya screenshot merupakan proses mengambil gambar atau capture dari layar smartphone anda. Screenshot ini biasanya dilakukan seseorang untuk mengambil informasi dari sebuah laman website, bisa juga mengambil riwayat percakapan, hasil game atau mengambil gambar yang tidak bisa diunduh.

Pada umumnya cara screenshot itu berbeda-beda pada setiap merek smartphone terkadang untuk smartphone sesama OS android saja ada yang berbeda. Nah pada kesempatan kali ini akan kami bahas 4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone.

Bagi kalian yang sudah mengetahui silahkan kalian bagikan juga informasi ini kepada teman-teman kalian yang belum mengetahuinya dan jika kalian belum tahu 4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone silahkan simak informasinya langsung dibawah ini.


1.  Tombol Home + Lock (Power)

 4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone yang pertama adalah dengan cara menekan tombol Home dan Lock (power) secara bersamaan. Cara ini dapat dilakukan untuk smartphone dari merek Samsung dengan tipe Galaxy Young, Young Duos, Galaxy Mini dan Galaxy Star tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga dilakukan di tipe smartphone lainnya terkhusus ada tombol Homenya. Untuk melihat hasil gambarnya akan tersimpan di folder dengan screencapture.

2. Usap layar

4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone yang kedua adalah dengan cara mengusap atau menyapu layar dari kiri atau kanan dengan gerakan sangat cepat. Cara ini bisa dilakukan untuk tipe smartphone dari merek Samsung namun dari OS android Jelly Bean dan KitKat.


3. Tombol Lock (Power)  + Volume Bawah (-)

4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone yang ketiga ini dilakukan umum pada semua smartphone bersistem operasi Android. Ya caranya dengan menekan tombol lock dan tombol volume bawah secara bersama dalam waktu 3 detik. Oppo, Xiaomi, Asus, Lenovo, Sony dll biasa menggunakan cara screenshot dengan cara ini.

4. Menggunakan Aplikasi

4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone yang terakhir adalah dengan bantuan dari aplikasi. Biasanya smartphone yang masih OS 2.3 kebawah tidak disediakan fitur screenshot namun tetap bisa hanya saja harus mengunduh aplikasi screenshot terlebih dahulu lalu aplikasi tersebut bisa mensetting tombol pada smartphone anda untuk menjepret layar smartphone anda. Salah satu aplikasi yang bisa kalian pakai adalah NoRoot Screenshot Lite.

Nah itulah sob 4 Cara Screenshot Layar Pada Semua Smartphone yang bisa kalian gunakan untuk menjepret layar smartphone kalian. Jangan lupa ya seperti kata kami tadi bagikan juga informasi ini kepada teman-teman lain ya. Semoga bermanfaat.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top