Selasa, 06 September 2016

Mengganti Font Pada Smartphone Android

Mengganti Font Pada Smartphone Android
Mengganti Font Pada Smartphone Android- Anda pasti pernah jenuh melihat jenis font pada android yang gitu-gitu aja. Terkadang ada keinginan mengganti tapi bingung caranya. Selain itu jika mengganti font mungkin tampilan smartphone kalian akan terlihat lebih keren.

Banyak cara Mengganti Font Pada Smartphone Android dan memang banyak belum diketahui para pengguna. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan caranya kepada anda semua yang belum pernah atau belum mengerti cara mengganti font tersebut pada smartphone android.

Cara Mengganti Font Pada Smartphone Android kali ini akan berbeda dengan yang lainnya. Tidak hanya mengganti huruf dari bawaan android tapi kalian akan mengganti font diluar dari ketersediaan android tersebut atau yang telah disematkan di sistem android anda.


Mengganti Font Pada Smartphone Android yang akan kami berikan ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dan trik lain yang bisa anda coba. Namun sebelum mengganti font jangan gelagapan ya atau bingung dengan bentuk-bentuk hurufnya. Hal ini sebenarnya wajar karena kalian belum terbiasa melihat huruf-hurufnya dan beberapa waktu barulah kalian akan terbiasa. Baiklah langsung ikuti caranya dibawah ini

1. Menggunakan aplikasi Hifont atau Ifont

Mengganti Font Pada Smartphone Android

Untuk cara Mengganti Font Pada Smartphone Android yang pertama adalah dengan aplikasi Hifont atau Ifont. Dengan aplikasi ini kalian akan diberi link untuk mengambil font-font yang banyak sekali jenisnya. Caranya install terlebih dahulu aplikasi Hifont atau Ifont tadi dan ada tombol ambil untuk mendapatkan font tersebut secara gratis.  Perlu kami garis miring untuk smartphone bermerek Samsung sangat mudah sekali untuk mengganti fontnya tinggal klik saja tetapi diluar merek Samsung kalian harus root dulu smartphone kamu.

 2. Menggunakan Flash ulang font

Mengganti Font Pada Smartphone Android yang selanjutnya adalah dengan flash ulang font atau mengganti stock font. Cara ini memang agak ribet dari cara sebelumnya dan juga agak beresiko jika kalian salah, oleh karena itu bakcup dulu data anda dan ingat kami hanya memberikan caranya tidak menanggung resiko kegagalan. Untuk cara awalnya kalian harus mengambil jenis font-font tersebut yang telah tersedia linknya diberbagai forum xda. Font tersebut nanti berbentuk zip.

Setelah kalian dapatkan fontnya kalian simpan di memori internal atau external. Kami sarankan di Memori eksternal saja. Setelah itu masuk ke menu booting atau recovery mode disinalah cara kita mengflash ulang font kita tadi. Ikuti caranya dibawah ini.

Mengganti Font Pada Smartphone Android
  • Setelah masuk menu recovery mode tadi silahkan install atau install from SD Card dimana  kalian meletakkan font tadi.
  • Arahkan pada folder dimana tempat menyimpan font tadi
  • pilih file zip tadi lalu ok
  • Tunggu font akan terinstall
  • Kemudian wipe data
  • Terakhir wipe dalvik cache
  • selesai reboot smartphone
Jika kalian mengikuti caranya dengan benar maka kalian sudah bisa menggunakan fontnya tapi jika gagal atau smartphone anda bootloop coba ulangi lagi dengan cara restore smartphone kalian.

Untuk cara kedua ini memang agak beresiko sebelum mencoba cara ini coba kalian bakcup dulu data dan jika anda ragu-ragu silahkan suruh orang yang lebih paham saja. Atau anda gunakan cara nomor 1 yang lebih simpel hanya saja kalau smartphone kalian diluar merek Samsung memang harus Root juga. Tapi terserah kalian mau pilih mana yang lebih mudah, jika ada saran lain mungkin bisa berbagi disini cara Mengganti Font Pada Smartphone Android tersebut.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top