Jumat, 02 September 2016

Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri

Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri - Hampir pengguna smartphone semuanya menggunakan smartphone dengan OS Android. Os Android ini memang begitu mudah atau akrab ditangan para pengguna smartphone dengan fitur-fitur yang bagus sekali. Namun tidak jarang juga banyak pengguna Android yang belum memahami seluk beluk dari smartphone Android.

Para pengguna sering mengeluh kenapa smartphone saya lemot, baterai cepat boros, sering hang dan segalanya. Sebenarnya beberapa error tersebut memang banyak penyebabnya salah satunya karena kita tidak memperdulikan RAM dan ruang penyimpanan kita, yang terkadang sesak dengan bermacam-macam aplikasi. Hal ini biasa terjadi bagi mereka yang memiliki smartphone dengan RAM dan ruang penyimpanan internal yang kecil.

Beberapa aplikasi yang terinstall terkadang banyak juga yang tidak terpakai, Dan belakangan ini banyak yang mengeluh justru mereka tidak mau menginstall lagi aplikasi tetapi jika terkoneksi internet banyak sekali aplikasi terinstall sendiri dan kalau dihapus pun tetap masih ada. Hal ini yang membuat kami ingin menyampaikan bahwa hal ini bisa disebabkan virus atau malware dan kalian harus memahami cara Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri tersebut. Bagaimana caranya, ikuti ulasannya dibawah ini.

Cara pertama Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri.

Sebelum mengatasinya kita cari dulu aplikasi utama yang mencurigakan atau yang menyebabkan android mengunduh aplikasi dan menginstall sendiri. Biasanya aplikasi ini tidak jauh dari aplikasi security, aplikasi penangkap wi-fi, aplikasi browser yang namanya baru kita kenal, dan aplikasi launcher (kalian bisa cek di aksibilitas terkadang vendor memang sengaja memasukkan aplikasi tersebut namun justru aplikasi ini membuka gerbang untuk virus masuk). Nah jika kalian melihat aplikasi ini berarti kita harus segera menghapusnya. Memang aplikasi ini susah untuk dihapus. Caranya kalian bawah mode Safe Mode setelah masuk menu mode Sofe Mode coba hapus aplikasi tadi buka di pengaturan lalu pilih apps. Jika aplikasi tidak bisa dihapus coba kalian ikuti cara kedua bisa jadi ada virus terpasang di sistem android dan kita harus menghapus itu dulu baru bsia menghapus aplikasi tadi,

Nah cara kedua Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri adalah dengan memanfaatkan aplikasi anti virus yang bernama ESET. Sejauh ini aplikasi ini mampu mendeteksi dan memberantas virus-virus malware.  Install aplikasi ESET dan jalankan. Ubah Scan Level menjadi DEEP lalu Scan Device tunggu hingga proses selesai. Akan muncul beberapa virus yang kadang bericon seperti sistem android padahal itulah penyebabnya. (seperti gambar dibawah)

Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri

Lagi-lagi jika virus tidak bisa dihapus coba ulangi langkah pertama atau masuk ke menu sofe mode lagi dan kalian buka menu Applikasi di pengaturan lalu cari nama virus yang sudah terscan tadi dan coba hapus. Setelah terhapus silahkan restart smartphone anda. Biasanya beberapa kasus yang kami temui setelah melakukan cara ini smartphone android anda akan normal kembali.

Cara ketiga Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri adalah cara paling jitu menurut kami. Caranya tentu kalian harus mengflash ulang smartphone anda. Jangan reset karena hal ini kadang tidak berpengaruh sama sekali, biasanya virusnya hilang namun akan mengulang lagi. Jadi cara ampuhnya adalah flashing lah smartphone anda. Kalian membutuhkan firmware dari tipe smartphone tersebut tinggal search saja di google atau situs resminya. Kemudian gunakan Software untuk flashing. Dan untuk caranya memang agak ribet kalian bisa cari informasinya di ahliponsel.com atau search kembali digoole bagaimaan cara flashing smartphone.

Kemungkinan itulah sob cara Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri yang bisa kami berikan kepada anda. Jangan lupa bismilah dulu ya sebelum mencobanya.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top