Minggu, 04 September 2016

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop
5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop - Membeli smartphone sudah tentu hal yang lumrah bagi masyarakat saat ini baik di Indonesia maupun seluruh penjuru dunia. Namun untuk membeli smartphone tersebut banyak caranya tergantung kesukaan para pembeli.

Salah satu membeli smartphone yang praktis dan sangat digemari saat ini adalah dengan cara membeli di toko online atau online shop khusus smartphone. Memang banyak kelebihan yang didapatkan dari membeli smartphone secara online. Biasanya barang update dan ready stock, harga lebih akurat, varian yang lebih banyak, dll. Tetapi sekarang ini sering terjadi penipuan dengan cara apapun yang memang membuat orang-orang tidak sadar dan menyesal setelah tertipu. Kami berharap kalian bisa mencoba 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop agar tidak tertipu. Simak tipsnya dibawah ini.

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop

1. Jangan tergiur harga murah dibanding tempat lain

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop yang pertama adalah tentang harga murah. Biasanya facebook sering sekali muncul iklan yang menandai anda untuk menawarkan smartphone murah-murah dan smartphone terupdate pula atau smartphone yang baru-baru keluar. Hati-hati 90% hal ini adalah penipuan. Mungkin barang tersebut memang benar adanya tetapi barangnya adalah produk kw yang dijual dengan harga murah. Selain facebook ada juga blog abal-abalan yang menjual smartphone tetapi telah melakukan penipuan.

2. Jangan terlalu percaya pengakuan pembeli (testimoni)

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop yang kedua adalah masalah testimoni. Testimoni bisa saja dibuat apapun caranya hingga orang-orang bisa percaya. Sebenarnya kalian bisa melihat mana yang testimoni asli dan yang bukan. Untuk mengetahuinya kalian cari informasi tentang website atau blog yang ada testimoni tersebut. Biasanya diberbagai forum ada yang membahas tentang web atau blog tersebut hingga mencaci-caci atau marah.

3. Periksa ketersediaan smartphone di pasaran

Biasanya ada saja penjual yang menjual smartphone yang belum dirilis resmi atau baru isu-isunya saja. Hal ini biasanya dimanfaatkan para penipu. Mereka ingin sekali seperti web pertama yang menjual smartphone tersebut dibanding web lain padahal pihak resmi saja belum menjualnya kepasaran. Intinya mereka hanya menjaul nama smartphone tadi saja. Jadi sebelum membeli cek lah terlebih dahulu di pasaran atau toko online seperti lazada dll.

4. Buka situs resmi smartphone dambaan anda

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop yang keempat adalah  dengan cara membuka situs resmi dari smartphone tersebut. Setiap produsen biasanya membuat artikel tentang informasi produk terbarunya tersebut. Biasanya akan ada juga situs resmi berbahasa Indonesia. Disitus tersebut terkadang dituliskan juga bahwa ada toko-toko online yang dipercaya atau bekerja sama untuk menjual produk smartphone dambaan anda tadi.

5. Toko online sudah muncul dikoran, majalah, atau televisi

5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop yang terakhir adalah mengenal toko online dari media informasi. Dengan adanya pengiklanan tentang toko online tersebut diberbagai media tentu sudah dapat dipastikan toko ini terpercaya dan anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk membeli di toko tersebut. Selain itu saat ini sudah ada polisi web yang menunjukkan bahwa situs tersebut terpecaya.

Nah mungkin itulah 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Dari Toko Online Atau Online Shop yang bisa kami berikan kepada anda. Mungkin ada cara lain agar kalian bisa lebih waspada untuk membeli online. Mungkin cara lain adalah dengan bertanya pada orang atau teman apakah situs tersebut terpercaya atau tidak.
 
About - Contact Us - Privacy Policy
Back To Top